Pemkab Bojonegoro Bersama Asosiasi Srikandi Hebat, Gelar Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Kartini 2021

Sukisno

Pemkab Bojonegoro Bersama Asosiasi Srikandi Hebat, Gelar Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Kartini 2021
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Pemkab Bojonegoro bersama organisasi perempuan yang tergabung dalam asosiasi Srikandi Indonesia Hebat menggelar acara memperingati Hari Kartini, Senin (5/4/2021). Acara digelar dengan bazar-bazar produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Pendopo Malowopati, Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Ketua penyelenggara Nurdiana mengatakan bahwa peringatan Hari Kartini sebagai wujud semangat para perempuan di masa kini. Terutama bagaimana memaknai dan meneladani semangat Kartini. 

“Alhamdulillah, di tahun ini kita bisa diperkenankan memperingati Hari Kartini walaupun masih di masa pandemi dengan kegiatan yang tentunya mengedukasi para perempuan hebat Bojonegoro dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Selain itu, tema peringatan Hari Kartini tahun 2021 yaitu dengan semangat perjuangan Kartini, perempuan Bojonegoro siap berkompetisi memajukan daerah dan bangsa.

“Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Bojonegoro Anna Muawanah selaku ibu Srikandi Bojonegoro yang terus menginspirasi bagi kaum perempuan dan terus berupaya  meningkatkan kualitas perempuan-perempuan Bojonegoro,” ujar Nurdiana.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa yang paling utama dalam peringatan Hari Kartini adalah bagaimana kita memaknai dan menghayati semangat dari Ibu Kartini sebagai role model perempuan yang bermartabat dan berkualitas.

“Di mana di era Millenial saat ini, perempuan diberikan wadah serta tempat untuk menyalurkan aspirasi untuk ikut andil dalam membangun sebuah peradaban bangsa,” ujarnya.

Bupati Anna juga menambahkan, data di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bahwa yang mendominasi aparatur sipil negara (ASN) adalah para perempuan.

“Pejabat golongan eselon ll di pemerintahan kabupaten Bojonegoro ada 11 pejabat perempuan yang menjabat, ini menandakan bahwa peran perempuan mampu dalam mengambil dan menentukan kebijakan-kebijakan dalam pembangunan daerah khususnya di Bojonegoro sendiri,” ungkap Bu Anna.

Selain Rangkaian bazar produk UMKM, digelar pula seminar kecantikan hitz di kalangan Millenial serta lomba fashion show.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read