Kapolres Bojonegoro Kembali Serahkan Penghargaan Atas Kinerja Para Kades Dan Ketua RT Dalam Menangani COVID-19

167

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia SIK, MM, MH, kembali memberikan penghargaan kepada beberapa Kepala Desa (Kades) dan Ketua Rukun Tetangga (RT), atas partisipasi dan kerjasamanya dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, dalam apel pagi sekaligus pemberian reward di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin(5/4/2021) pagi.

Penghargaan tersebut sebagai apresiasi Polres Bojonegoro kepada 5 (lima) Kades dan 1 (satu) Ketua RT yang sudah mendirikan Posko PPKM Mikro dan telah difungsikan sebagaimana mestinya dalam menangani COVID-19, sehingga dapat memotivasi desa-desa yang lain.

Adapun penerima penghargaan tersebut masing-masing Kades Balongrejo Kecamatan Sugihwaras Suyanto, Kades Jumput Kecamatan Sukosewu Ibtiyatun, Kades Kabalan Kecamatan Kanor Moch Slamet, Kades Pungpungan Kecamatan Kalitidu Slamet Hari Hadi, Kades Kepohkidul Kecamatan Kedungadem Samudi, Ketua RT 009, RW 004 Desa Sumberejo Kecamatan Sumberejo Suyanto.

Kapolres Bojonegoro dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa pihaknya menyampaikan  ucapan terima kasih kepada para Kades dan Ketua RT atas terbentuknya Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Skala Mikro di wilayahnya masing-masing. Hal itu, merupakan upaya percepatan penanganan COVID-19.

Masih menurut Kapolres Bojonegoro, adanya Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Skala Mikro merupakan kolaborasi dan kerjasama tiga pilar yang berada di desa masing masing, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kapolres Bojonegoro Kembali Serahkan Penghargaan Atas Kinerja Para Kades Dan Ketua RT Dalam Menangani COVID-19 1
Foto bersama: Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia bersama 5 kades dan 1 Ketua RT, foto bersama usai penyerahan Penghargaan Atas Kinerja Para Kades Dan Ketua RT Dalam Menangani COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

Ditambahkan, dengan adanya Kampung Tangguh Semeru bisa mandiri dan tangguh dalam hal ketahanan pangan, ketahanan kesehatan, ketahanan pendidikan, ketahanan keamanan, dan sekaligus sebagai sumber informasi.

“Kami sampaikan terimakasih kepada penggerak Kampung Tangguh Semeru dan PPKM Skala Mikro dalam menangani percepatan COVID-19,” kata AKBP EG Pandia menegaskan.

Lanjut AKBP EG Pandia, bahwa saat ini Kabupaten Bojonegoro sudah terbentuk 430 Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Skala Mikro. Pihaknya berharap, dengan adanya program Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Skala Mikro  tersebut agar menjadi terobosan atau inovasi untuk mengurangi angka kasus COVID-19 di level paling bawah, yakni keluarga atau tingkat RT.

Dala kesempatan yang sama, pihaknya berpesan agar keberadaan dan peran aktif Posko PPKM Skala Mikro yang sudah berjalan dengan baik itu, agar tetap dipertahankan jika perlu makin ditingkatkan lagi.

“Kepada para garda terdepan atau gugus tugas COVID-19, agar terus ditingkatkan pengecekan, deteksi dini, dan tindakan cepat kepada warga yang terdampak kasus COVID-19, terutama wilayah yang masuk kategori zona merah,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, para Kapolsek jajaran, Perwira staf dan anggota Polres Bojonegoro.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More