Update Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro Menurun. Pemkab Siapkan Pemeriksaan di 14 Titik Pemberhentian Penumpang Bus

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Update Perkembangan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (5/4/2020), jumlah ODP (Orang Dalam Pengawasan) terus mengalami penurunan.

Dari grafik pemantauan hari ini, Minggu (5/4/2020) jumlah ODP turun dibandingkan Jum’at (4/4/2020) lalu. Hari ini ODP sebanyak 55 orang. Sedangkan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) tidak ada dan yang Positif Virus Corona juga tidak ada alias nihil.

Sedangkan penambahan jumlah ODP baru hari ini sebanyak 4 orang yang berasal dari wilayah Kecamatan Ngasem, Temayang, Padangan dan Sugihwaras.

“Adapun ODP yang telah selesai dalam pemantauan dinyatakan sehat secara kumulatif terus meningkat menjadi sebanyak 46 orang,” demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid – 19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin, Minggu (5/4/2020).

Masih menurutu Masirin, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari luar kota, Pemkab Bojonegoro telah menyiapkan 14 titik di pemberhentian Bus dan Mobil Penumpang Umum (MPU).

“Dilokasi pemberhentian tersebut ditempatkan sejumlah petugas, mulai dari petugas yang berasal dari Dinas Kesehatan, Dinas perhubungan dan Kepolisian setempat. Mereka bertugas melakukan pengecekan kesehatan dan sterilisasi terhadap penumpang yang turun di lokasi tersebut,” ujar Masirin yang sehari-hari aktif sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro ini.

Berikut Ini, 14 Titik lokasi pemberhentian :

1. Pertigaan SMP Baureno, Kecamatan Baureno

2. Perempatan Pohwates, Kecamatan Kepohbaru

3. Perempatan Medalem, Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo

4. Perempatan Talun. Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo

5. Perempatan Sumberejo, Desa/Kecamatan Sumberrejo

6. Pertigaan Margomulyo, Kecamatan Balen

7. Perempatan Balen, Desa Balenrejo, Kecamatan Balen

8. Proliman Kapas, Desa/Kecamatan Kapas

9. Pasar Pumpungan, Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu

10. Pasar Kalitidu, Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu

11. Pertigaan Purwosari, Desa/Kecamatan Purwosari

12. Perempatan Tinggang, Desa Bancer, Kecamatan Ngraho

13. Pertigaan Ngraho, Desa Blimbinggede, Kecamatan Ngraho

14. Pasar Margomulyo, Desa/Kecamatan Margomulyo

“Mari kita putus rantai Covid-19 dengan mengurangi aktivitas di luar rumah atau di rumah aja. Hindari berkumpul atau berkerumun, jaga jarak dengan orang lain dan rajin cuci tangan, Yang terpenting lagi, agar selalu  dan menjaga kebersihan diri dan lingkungannya masing-masing,” tegas pria yang sebelumnya menjabat Kabag Pembangunan itu, serius.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read