Dua Korban Tenggelam di Kali Besuki, Kedungbondo, Balen, Sudah Berhasil Ditemukan

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Dua korban tenggelam di Kali Besuki yang berada di Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, keduanya telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (5/4/2020).

Korban Fatik (15) ditemukan oleh seorang warga wilayah Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, yang sedang menjala ikan menggunakan perahu di Bengawan Solo itu. Mengetahui, ada korban tenggelam yang muncul (nimbul, Jawa red), dia langsung menarik korban dinaikkan perahunya dan diantar ke selatan Bengawan itu.

Selanjutnya, dia berteriak memanggil-manggil warga yang berad di wilayah Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, yang berada di selatan Bengawan solo itu.

Korban langsung dievakuasi oleh warga dan dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis dengan didampingi oleh Polsek Balen dan perangkat desa setempat.

Sedangkan, korban tenggelam Ardi (15) asal Dusun Besuki, Desa Kedungbondo RT 008, RW 001, Kecamatan Balen, brhasil ditemukan sekira pukul 11:00 WIB. Korban langsung dievakuasi di rumah duka, guna dilakukan pemeriksaan medis dan diserahkan kepada keluarganya.

Menurut penuturan salah seorang warga Kedungbondo Yuli (39), korban Fatik (15) ditemukan sekitar pukul 09:00 WIB dan Korban Ardi (15) dtemukan sekira pukul 11:00 WIB.

Keduanya ditemukan di Bengawan solo yang biasa disebut Bengawan Etan yang jaraknya sekitar 2 Kilo meter dari tempat kejadian musibah (TKM), yang berada di Kali Besuki  tersebut.

“Alhamdulillah, Fatik dan Ardi Waris Ardiansah, keduanya telah berhasil ditemukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia melalui Kasi Kesiap-siagaan Eko Susanto membenarkan jika kedua korban, baik Fatik dan Ardi sudah berhasil ditemukan.

“Iya betul, Fatih dan Ardi sudah ditemukan dan kedunya sudah diserahkan ke keluarganya untuk dilakukan pemeriksaan medis dan oleh pihak kepolisian telah diserahkan kepada keluarganya,” tegasnya.

Perlu diketahui, bahwa Ardi dan Fatik tenggelam di Kali Besuki, Jum’at (2/4/2020) sekira pukul 13:30 WIB.


Korban yang dilaporkan tenggelam itu, sebelumnya mandi dan berenang di Kali Besuki bersama 4 anak, yakni, Fatih (15) dan Ardi (15) warga Besuki, Desa Kedungbondo RT 008, RW 001, Kecamatan Balen, bersama Putra (14) dan Yoga (14) asal Besuki, Desa Kedungbondo RT 006, RW 001.

Keempatnya yang sebaya dan duduk di bangku SMP itu mandi di sungai dan berenang menyeberangi sungai. Saat menyeberang itu, Putra dan Yoga selamat, sedangkan Fatih dan Ardi terseret arus air sungai dan tenggelam.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read