Satu Korban Tenggelam di Kali Besuki, Kedungbondo, Balen, Ditemukan

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – 2 (dua) anak korban tenggelam di Kali Besuki yang berada di Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (5/4/2020) sekira pukul 06:00 WIB.

Korban ditemukan oleh seorang warga wilayah Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, yang sedang menjala ikan menggunakan perahu di Bengawan Solo itu. Mengetahui, ada korban tenggelam yang muncul (nimbul, Jawa red), dia lansung menarik korban dinaikkan perahunya dan diantar ke selatan Bengawan itu.

Selanjutnya, dia berteriak memanggil-manggil warga yang berad di wilayah Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, yang berada di selatan Bengawan solo itu.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Korban langsung dievakuasi oleh warga dan dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis dengan didampingi oleh Polsek Balen dan perangkat desa setempat.

Menurut penuturan salah seorang warga Kedungbondo Yuli (39), korban ditemukan di Bengawan solo yang biasa disebut Bengawan Etan yang jaraknya sekitar 2 Kilo meter dari tempat kejadian musibah (TKM), yaitu Kali Besuki.

Masih menurut Yuli, bahwa korban yang sudah ditemukan adalah Fatik bin Kamdani (15), warga RT 008, RW 001, Dusun Besuki, Desa Kedungbondo, Balen.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

“Didi Waris Ardiansah yang belum ketemu,” katanya singkat.

Kepala BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia melalui Kasi Kesiap-siagaan Eko Susanto membenarkan jika ada satu korban bernama Faih sudah berhasil ditemukan.

“Iya betul, Fatih sudah ditemukan dan pencarian dilanjutkan untuk mencari satu korban lagi bernama Ardi,” tegasnya.

Masih menurut Pak Eko – demikian, Kasi Kesiap siagaan Bencana ini, akrab disapa – hari ini Minggu tanggal 5 April Tim SAR Gabungan akan melanjutkan pencarian korban.  

Tim Sar Gabungan menerjunkan 4 unit perahu, yang terdiri dari 2 unit perahu dari BPBD Bojonegoro, 1 unit perahu dari Dinas Damkar Bojonegoro dan 1 unit perahu dari Relawan MTA Surakarta, dengan didukung sebanyak 30 personel.
 
Perlu diketahui, bahwa Ardi dan Fatik tenggelam di Kali Besuki, Jum’at (2/4/2020) sekira pukul 13:30 WIB.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral


Korban yang dilaporkan tenggelam itu, sebelumnya mandi dan berenang di Kali Besuki bersama 4 anak, yakni, Fatih (15) dan Ardi (15) warga Besuki, Desa Kedungbondo RT 008, RW 001, Kecamatan Balen, bersama Putra (14) dan Yoga (14) asal Besuki, Desa Kedungbondo RT 006, RW 001.

Keempatnya yang sebaya dan duduk di bangku SMP itu, mandi di sungai dan berenang menyeberangi sungai. Saat menyeberang itu, Putra dan Yoga selamat, sedangkan Fatih dan Ardi terseret arus air sungai dan tenggelam.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read