Ikuti Ujian, 60 Warga Belajar Kejar paket C Budi Utomo Sekar, Bojonegoro

0 123

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Ujian kejar paket C wilayah Kecamatan Sekar, Bojonegoro, Jatim, yang dikelola oleh PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar), telah melaksanakan ujian sejak (4/4/20160 dan berakhir hingga (8/4/2016) mendatang.

Kegiatan ujian dilaksanakan di SDN Bareng 2, Kecamatan Sekar itu, diikuti oleh 66 warga belajar (istilah murid di Kejar Paket), memanfaatkan 4 (empat) ruang klas. Kegiatan belajar mengajar memanfaatkan tutor (istilah guru, di kejar Paket) sebanyak 20 orang.

Mata pelajaran yang diujikan diantaranya, Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosiologi, Bahasa Inggris, Ekonomi dan PKN.

Ketua PKBM Budi Utomo Sekar Saridi (50), saat ditemui rakyatindependen.id di sela-sela ujian, Selasa (5/4/2016), mengatakan, kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan oleh PKBM Budi Utomo merupakan kegiatan kejar paket C yang dilaksanakan secara rutin untuk proses belajar mengajar. PKBM

“Kalau ada warga belajar yang tidak mau mengikuti proses belajar ya nggak kita ikutkan ujian. Begitu juga kalau mereka tidak mengikuti ujian, maka mereka dipastikan tidak lulus,” tegas Saridi.

Ditambahkan, dalam hal kedisiplinan mengikuti program belajar mengajar sangat  menjadi perhatian yang khusus. PKBM Budi Utomo memiliki 3 klas, mulai dari klas 1,2 hingga klas 3. Semua klas selalu melaksanakan proses belajar mengajar secara rutin.

“Seperti pada ujian kali ini, dari 66 warga belajar, hadir 60 orang. Mereka yang tidak hadir rata-rata meninggalkan kwajiban belajar dan pergi sehingga mereka tidak akan lulus. Mudah-mudahan 60 warga belajar yang mengikuti ujian kali ini, bisa lulus 100 persen,” katanya sambil berharap.

Perlu diketahui, warga belajar yang ada di PKBM Budi Utomo sudah berhasil meluluskan warga belajar empat kali. Warga belajar berasal dari masyarakat di wilayah Kecamatan Sekar. Juga ada yang berasal dari wilayah Saradan, Kabupaten Madiun dan dari wilayah Kabupaten Nganjuk yang berbatasan dengan Kecamatan Gondang, Bojonegoro. **(Kis/Puji).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More