Nenek Tua Di Tuban Ini Hidup Di Kandang Kambing, Makan Pun Menunggu Belas Kasihan

0 147

Berita TubanNenek Tua Di Tuban Ini Hidup Di Kandang Kambing, Makan Pun Menunggu Belas Kasihan, Pemkab Tuban akhirnya menanggapi berita tentang nenek yang hidup sebatang kara yakni bernama Nenek Kaminah. Nenek Berusia 80 tahun ini hidup bersama dengan Tiga Ekor kambing, di Gunung Genengwetan, Desa Jadi, Semanding, Tuban.

Pemkab mengaku telah memberikan perhatian terhadap nenek berusia setengah abad lebih itu.

Di antaranya dengan memberikan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) dan bantuan kambing maupun beras sejahtera (rastra).

“Kita sudah memperbaiki rumah nenek Kaminah, kita juga memberikan bantuan kambing,” kata Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Rohman Ubaid kepada Surya.co.id, Rabu (4/4/2018).

Mantan camat Jenu itu menjelaskan, berdasarkan arahan Bupati bahwa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan turun ke lapangan Minggu depan.

Baca juga : Hina Bupati Tuban di Medsos, Pengguna Medsos Ini Diburu Pihak berwajib

Selanjutnya akan dibuatkan kandang dan diverifikasi mengenai usulan bantuan tunai senilai Rp 300 ribu per bulan terhadap nenek Kaminah.

“Akan kita usulkan sesuai arahan Bupati, sedangkan dari Dinsos rencananya mengusulkan Rp 200 ribu per bulan tersendiri,” pungkasnya.

nenek tua tuban kambing

Nenek Kaminah hidup sebatang kara dengan tiga ekor kambing di dalam suatu ruangan.

Dalam menjalankan aktivitasnya, nenek Kaminah selalu bergantung kepada belas kasih orang lain.

“Saya selalu diberi makan orang lain, saya tidak punya suami maupun anak,” tutup nenek Kaminah.

Foti bisa pakai nenek Kaminah yang sudah naik

 

Nenek Tua Di Tuban Ini Hidup Di Kandang Kambing

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More