Akibat Jalan Terlalu BAGUS, Truk Muatan Kayu Terguling di Sukodadi, Lamongan

moch akbar fitrianto

Akibat Jalan Terlalu BAGUS, Truk Muatan Kayu Terguling di Sukodadi, Lamongan
Bagikan

Berita Lamongan – Truk dengan muatan kayu yang cukup berat ini mengalami nasib apes karena bagusnya jalanan yang ada di Kabupaten lamongan. Saking Bagusnya jalanan Lamongan ini sampai bisa digunakan untuk penanaman Pohon atau sekedar untuk Pembibitan ikan karena dalamnya lubang jalan.

Truk tersebut terguling karena lubang terlalu dalam dan tak terlihat akibat genangan air yang menutupi. Kejadian terjadi di Jalan Poros Plembon – Sukodadi, Tepatnya di desa Menongo.

Truk nopol N 8187 BA yang dikemudikan Sulchan (55) warga Singosari, Kabupaten Malang, ini terguling ke kiri hingga memakan separuh jalan.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Akibatnya, selain kayu muatan tumpah berserakan, juga mengganggu arus lalu lintas.

“Lubangnya begitu dan dan cukup banyak, tidak kelihatan karena tertutup air hujan,” ujar Sulchan kepada polisi saat olah TKP, Senin (4/4/2022).

Dia mengaku sudah mengurangi kecepatan laju truk yang dikemudikan. Bahkan dengan ekstra hati-hati.

Tapi karena jalan yang berlubang cukup banyak dan zigzag, truk yang dikemudikannya tetap terjebak pada lubang jalan di sepanjang jalur itu. Akibatnya, truk tidak bisa dikendalikan hingga akhirnya terguling.

Beruntung dalam insiden ini, tidak ada yang terluka.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan, Iptu Anang P saat dikonfirmasi menyebutkan, insiden truk muatan kayu palet yang terguling di Menongo Sukododi tidak sampai memicu kemacetan arus lalu lintas.

Petugas siaga langsung ke TKP dan mengevakuasi bangkai truk. Truk hanya mengalami kerusakan kecil dan masih bisa dijalankan.

“Truk berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan antara 30 Kilometer per jam. Pada insiden ini tidak sampai ada korban jiwa maupun luka. Hanya kerugian material,” kata Iptu Anang P.

Bagikan

Also Read