Dandim 0813 Bojonegoro, Pimpin Upacara Laporan Korp Kenaikan Pangkat

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, pimpin Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat periode 1 April 2016. Terhadap 20 Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, di Makodim, Jalan Hos Cokroaminoto, No. 51 Bojonegoro, Jawa Timur. Senin (4/04/2016).

Adapun Prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya itu terdiri dari 1 orang Perwira, 13 orang Bintara, 4 orang Tamtama dan 2 orang PNS. Dengan ditandai penanggalan dan pemasangan pangkat oleh Dandim 0813 Bojonegoro.

“Kenaikan Pangkat dan Golongan dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap Prajurit yang mampu menunjukan Prestasi, Loyalitas dan Dedikasi yang baik. Sehingga, Prajurit dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari Negara berupa Kenaikan pangkat,” ujar Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, dalam sambutanya.

Menurutnya, hal itu merupakan bentuk penghargaan negara dan TNI kepada para Prajurit, atas prestasi dan pengabdiannya serta dedikasinya. Salah satunya dalam bentuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diberikan kepada Prajurit secara periode, dengan kriteria-kriteria tertentu untuk memenuhi syarat penghargaan ini.

Diharapkan, bagi Prajurit yang naik pangkat mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat itu. Pasalnya, tuntutan dari kenaikan pangkat yang diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna, baik dilingkungan tugas maupun dilingkungan masyarakat sekitar.

“Untuk itu, kenaikan pangkat harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas, etika dan profesi keprajuritan yang berbasis pada jati diri TNI,” pungkasnya. **(Yoyon).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar