Polres Bojonegoro Gelar MoU SKOT online Bersama Dinas dan Instansi Terkait

0 56

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Polres Bojonegoro gelar penandatanganan nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) Surat Keterangan Orang Terlantar (SKOT) online bersana Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Rajekwesi dan DPC Organda Kabupaten Bojonegoro, yang dilaksanakan Selasa (3/4/2018) sekira pukul 09:00 wib, di Aula Parama Satwika, Mapolres Bojonegoro.

Kegiatan dipimpin lansung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, hadir juga Pj. Sekda Kabupaten Bojonegoro, Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Para Kapolsek Jajaran, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Terminal Rajekwesi dan Kepala Disperindag Bojonegoro serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa tujuan dibuatnya program aplikasi SKOT Online ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terhadap orang terlantar sebagai wujud komitmen bersama. Selain itu juga sebagai salah satu bentuk wujud sinergitas dengan instansi terkait yaitu Dishub, Organda, Kepala Terminal, Dinsos dan KSPKT dalam penerimaan dan pengaduan laporan terkait Surat Kehilangan dan Orang terlantar.

“Masih banyak orang terlantar di Wilayah Kabupaten Bojonegoro yang terkadang tidak bisa terurus dikarenakan tidak adanya konektifitas antar instansi,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si.

Masih dalam sambutannya, kegiatan pada hari ini untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terkait dengan pelayanan kepada masyarakat. SKOT Online mencakup wilayah Jawa Timur sehingga dapat melaksanakan koordinasi lintas sektoral dengan Kabupaten lain Se- Wilayah Jawa Timur.

“SKOT online merupakan salah satu Inovasi Polri berbasis IT (Informasi Teknologi) , dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Kapolres.

Menutup sambutannya, Kapolres meminta dukungan kepada seluruh undangan yang hadir untuk bersama memelihara situasi kamtibmas selama pelaksanaan dalam tahapan Pilkada Serentak 2018 yang juga digelar di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

“Mari ciptakan hubungan kerja yang baik antara Pemda dan Polri dalam melaksanakan pelayanan kepada masyrakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Sekda Bojonegoro Yayan Rohman dalam kata sambutanya itu, dirinya sangat mengapresiasi inovasi yang dibuat oleh Polri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Seluruh pihak dan instansi agar menyambut baik dan mendukung Inovasi yang dilaksanakab oleh Polri itu. Dimana, pemerintah harus selalu hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat, terutama bagi mereka membutuhkan pelayanan kita,” tegas pria yang akrab disapa Mas Yayan itu, serius.

Di puncak acara, dilanjutkan dengan penandatangan MoU Surat Keterangan Orang Terlantar (SKOT) online tersebut. Acara diakhiri dengan foto bersama Kapolres dan undangan yang memadati Aula Parama Satwika, Mapolres Bojonegoro itu.

**(Sukisno/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More