Gubernur Jatim Bersama Forkopimda Jatim, Kunjungi Gereja Katedral di Surabaya, Pantau Kesiapan Sambut Paskah

50

SURABAYA (RAKYATNESIA.COM) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, mengecek pengamanan di gereja untuk menyambut Paskah, dan memberikan bantuan berupa peralatan Protokol Kesehatan (Prokes), di gereja Katedral (Hati Kudus), yang berada di  Jalan Polisi Istimewa, Surabaya, Kamis (2/4/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan umat kristiani yang berada di wilayah Jawa Timur, dapat menjalankan ibadah Paskah dengan baik, yakni dalam kondisi yang aman dan lancar.

“Kami menyampaikan selamat melaksanakan ibadah, dan menyambut Paskah, mudah-mudahan semua berjalan dengan aman dan lancar,” demikian dikatakan Gubernur Jawa timur Hj Khofifah Indar Parawansa, saat meninjau Gereja Katedral, yang berada di  Jalan Polisi Istimewa, Surabaya, Kamis (2/4/2021).

Lanjut Gubernur Khofifah, semoga perayaan paskah bisa berjalan dengan baik dan seluruh kekerabatan, seluruh harmoni, seluruh persaudaraan diantara kita, saling menghormati antara satu dengan yang lain serta saling menghargai antara satu dengan yang lainnya.

“Saya yakin masyarakat Jawa Timur akan bisa menjaga semuanya dengan baik. Kami bersama Pak Kapolda, Pak Walikota juga Pak Irdan, Pak Danrem, dan Pak Sekda. Tentu semua ingin menjadi bagian yang berseiring dengan pelaksanaan ibadah yang aman, yang damai,” kata Gubernur Khofifah menegaskan.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Jatim juga melihat kesiapan di dalam gereja, seperti tempat duduk Jemaat, Alat Prokes, dan memberi bantuan berupa alat prokes Covid-19.

“Selamat menyambut Paskah mudah-mudahan semua memberikan kebaikan bagi kehidupan masyarakat di Jawa Timur, dan di negeri ini pada umumnya,” kata Gubernur Khofifah usai memantau persiapan perayaan Paskah di Gereja Katedral tersebut.

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa didampingi Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. Sekda Prov, Heru Tjahjono. Walikota Surabaya, Eri Cahyadi. Wakapolrestabes Surabaya, Hartoyo. Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo. Serta didampingi oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, dan Pejabat Utama Polda Jatim.

**(B.Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More