Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab, Tiga Pejabat Polres Bojonegoro Dan Satu Kapolsek Urban

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Tiga pejabat utama Polres Bojonegoro yakni Wakapolres, Kabag Ops, Kasatlantas sedangkan satu Kapolsek Urban resmi berganti.

Kegiatan digelar melalui upacara serah terima jabatan (sertijab), yang berlangsung di gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro,  yang berada di Jalan MH Thamrin 46, Bojonegoro, Jawa timur, Kamis(2/4/2020) sekira pukul 08:00 WIB.

Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan,SIK,MH dan diikuti para pejabat utama Polres Bojonegoro dan Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Mutasi ketiga perwira menengah dan satu perwira pertama ini tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim bernomor KEP/534/III/2020, Tanggal 7 Maret 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim  tersebut, Wakapolres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Achmad Fauzy,SH,S.I.K,M.I.K,  kini diganti Kompol Rendy Surya Aditama,SH,S.I.K, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tegal Sari Polrestabes Surabaya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Kompol Achmad Fauzy akan melanjutkan pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen) Polri di di Lembang, Jawa Barat.

Kabag Ops yang sebelumnya dijabat Kompol Jeni Al Jauza,SH,MH, kini diganti Kompol Eko Dhani Rinawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kota Bojonegoro.

Kompol Jeni Al Jauza akan melanjutkan tugas sebagai Kasi Binmas Air dan Potdirga Subditpatroliairud Ditpolairud Polda Jatim.

Sementara, Kasatlantas yang sebelumnya dijabat AKP Bambang Prakoso,SH,S.I.K, kini diganti oleh AKP Mohammad Amirul Hakim, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Pam Wal Spri Pim Polda Jatim.

Lalu AKP Bambang Prakoso kini menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Bubutan Polrestabes Surabaya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Untuk Kapolsek Kota Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Eko Dhani Rinawan kini diganti Kompol Hari Adi Agus Wahono,SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Babat, Polres Lamongan.

Dalam sambutanya Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan,SIK,MH, menyampaikan terima kasih, sekaligus mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kompol  Rendy Surya Aditama, Kompol Eko Dhani Rinawan, Kompol Hari Adi Agus Wahono dan AKP Mohammad Amirul Hakim. Ditambahkan, semoga dapat meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.

Untuk Kompol Jeni Al Jauza dan AKP Bambang Prakoso selamat bertugas dengan jabatan yang baru dan di tempat yang baru.

Kapolres juga menambahkan, bahwa tanggung jawab jabatan merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan, sekaligus amanah Tuhan Yang Maha Kuasa agar dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Bagi pejabat yang baru dilantik untuk bersama-sama, mengembangkan pikiran yang kreatif dan inovatif melalui kepemimpinan dan managerial yang lebih matang, dalam rangka menjabarkan kebijakan pimpinan dalam menyelenggarakan pembinaan dan operasional serta segera menyesuaikan diri di lingkungan Polres Bojonegoro,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan,SIK,MH, Kamis (2/4/2020).

Diakhir amanatnya, Kapolres menyampaikan kepada seluruh peserta upacara sertijab, untuk senantiasa mencermati perkembangan dan situasi yang berkembang saat ini, tidak lengah serta senantiasa siap sedia mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul dan bisa terjadi.

Usai upacara sertijab, kepada para awak media Kapolres mengatakan, bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karier bagi anggota itu sendiri.

Lajut Kapolres, mutasi dibutuhkan dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karier bagi anggota Polri,” pungkasnya.

**(Humas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read