Ketua DPW Nasdem Jatim H. Effendi Choiri, Lantik DPC Se-Kabupaten Bojonegoro dan Membuka Sekolah Kader

0 105

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-I DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Partai Nasional Demokrat (Nadesm) Kabupaten Bojonegoro,  Sekolah Kader dan Pelantikan DPC Partai Nasdem Se-Kabupaten Bojonegoro, digelar di Obyek Wisata Toyo Aji, Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jatim, Sabtu (02/04/2016).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Partai Nasdem. Dilanjutkan dengan selayang pandang Partai Nasdem. Setelah itu, memasuki prosesi pelantikan Pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) atau pimpinan setingkat kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro.

Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Jawa Timur H. Efferndi Choiri yang mengambil sumpah dan janji 28 Ketua DPC Nasdem Se-Kabupaten Bojonegoro. Ketua DPD Nasdem Bojonegoro Alham M. Ubay, Sekretaris M. Ali Mustofa dan Bendahara Mukmin, menjadi saksi dalam pelantikan tersebut.

Selesai prosesi pelantikan, ke-28, Ketua DPC Nasdem Se-Kabupaten Bojonegoro memperoleh ucapan selamat dari Ketua DPW Nasdem Jatim H. Effendi Choiri beserta Pengurus DPW yang turut hadir, Ketua DPD Nasdem Bojonegoro Alham M. Ubay beserta jajaran pengurusnya.

Ketua DPW Jatim H. Effendi Choiri, Lantik

Ketua DPW Nasdem Jatim H. Efferndi Choiri usai melantik, menyampaikan sambutannya dihadapan para kader dan simpatisan Partai Nasdem dan undangan lainnya. Pria akrab dipasang Gus Choi itu menyatakan kekagumanya atas dukungan yang sungguh besar dari para kader dan simpatisan Partai Nasdem Bojonegoro. “Di daerah-daerah lain, biasanya yang hadir tidak sebanyak ini,” tegasnya.

Masih menurut Gus Choi, kegiatan pelantikan, Rakerda dan sekolah kader merupakan  perjalanan yang sangat penting bagi perjalanan Partai Nasdem di Bojonegoro. Jika kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses maka Partai Nasdem Bojonegoro akan semakin maju dan memperoleh kemenangannya.

“Sebagai Kader dan simpatisan Partai Nasdem, harus haus ilmu, haus pengalaman dan mau bertanya pada mereka yang telah memiliki ilmu yang mumpuni di bidang politik,” tegas pria yang pernah menjadi anggota DPR-RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Ditambahkan, ukuran kesuksesan sebuah partai politik itu bisa dilihat dari perolehan kursi di DPRD Kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR-RI. Untuk DPRD Bojonegoro Partai Nasdem memperoleh 2 kursi, DPRD Se-Jatim dapat 114 kursi dan di DPRD kabupaten/kota Se-Indonesia memiliki 1460 kursi.

Effendi Choiri juga menyampaikan, anggota DPR yang dimiliki Partai Nasdem pada pilkada 2014. Walaupun baru mengikuti sekali dalam pilkada akan tetapi sudah masuk 10 besar partai pemenang pemilu dalam pilkada 2014 silam.

Diakhir sambutanya, Gus Choi mengajak kepada semua kader dan simpatisan untuk bersama-sama menyongsong gawe besar Pilkada bojonegoro 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019 mendatang. Caranya dengan penguatan struktur guna menggerakkan mesin partai.

“Mari kita gerakkan mesin partai ini dengan baik mulai dari DPP, DPD Kabupaten/Kota, DPC hingga DPRT (Dewan Pimpinan Ranting). Kita bekerja dengan fastabiqul khoirot yaitu berlomba-lomba dalam kebajikan. Bersama-sama menjalankan Partai Nasdem ini dengan melakukan restorasi Indonesia dengan cara malakukan gerakan perubahan. Perubahan untuk Indonesia yang lebih baik,” tegasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Bakesbangpol Linmas Bojonegoro Kusbiyanto yang mewakili Bupati Bojonegoro, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Sukur Priyanto, Anggota DPRD Bojonegoro dari Partai Golkar Sigit Kushariyanto, Ketua DPC PDIP Bojonegoro Budi Irawanto, Wakil Ketua DPC Hanura Mashadi. Kapolsek Kapas AKP Ngatimin dan para undangan lainnya. **(Kis).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More