Jelang UN, Siswa-Siswi MAN Blora Gelar Doa Bersama Di Makam Sunan Pojok

0 77

BLORA (Rakyat Independen)- Menjelang ujian nasional (UN) tahun 2016, para siswa Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Blora mengikuti doa bersama, Jumat (1/4/2016). Doa bersama diikuti oleh 294 siswa Kelas XII MAN Blora. dalam doa bersama yang digelar oleh pihak sekolahan ini dilakukan di salah satu makam religi di Kabupaten Blora yaitu di Makam Sunan Pojok Blora

Waka Humas MAN Blora Bambang Sulistiyono, mengatakan, doa bersama merupakan ikhtiar batin secara spiritual untuk memohon anugerah Tuhan agar diberikan kemudahan, kelancaran dan sukses, dalam mengerjakan soal-soal ujian.

“Doa bersama ini, merupakan rangkaian tak terpisahkan dengan ikhtiar secara lahir, yang selama ini telah dilakukan dengan giat belajar,” Kata Waka Humas MAN Blora Bambang Sulistiyono, Jumat (1/4/2016).

Sebelumnya, pihak sekolah telah memberikan tambahan pembelajaran lewat les oleh para guru, dan beberapa kali melakukan uji coba. Sehingga selain persiapan materi tentu persiapan secara batin juga perlu diberikan kepada para siswa.

“Doa bersama ini juga merupakan motivasi kepada para siswa sebagai pembekalan agar secara mental batin, mereka siap untuk menghadapi ujian,” jelasnya.

Bambang mengaku doa bersama dilakukan di makam sunan pojok ini tidak untuk memohon agar nilai para siswa baik namun kegiatan doa bersama ini untuk meminta doa kepada Allah SWT melalui Sunan Pojok yang juga merupakan penyebar agama islam.

“ Kami hanya berdoa namun para siswa juga kami himbau untuk tetap berusaha dalam mengerjakan soal dengan sungguh- sungguh,” ujarnya

Selain itu pihaknya juga menghimbau para siswa agar percaya diri dalam mengerjakan soal ujian sehingga nantinya dalam mengerjakan bisa fokus.

“Para siswa juga kami himbau untuk tidak percaya dengan kunci jawaban yang beredar saat ujian seperti tahun-tahun sebelumnya,” terangnya

Sementara itu, salah satu Siswi MAN Blora kelas XII Fitria Ayu Hermawati mengaku menjelang ujian nasional pada senin mendatang pihaknya telah siap baik secara lahir dan batin.

“Saya sudah siap baik lahir dan batin. Bahkan untuk memeperdalam materi saya juga browsing di internet mengenai soal-soal ujian sehingga untuk mengerjakan ujian besok senin saya siap,” tegasnya. **(Priyo).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More