Jembatan di Lamongan Ambles, Forum Lalu Lintas Bojonegoro Lakukan Rekayasa Lalin

moch akbar fitrianto

Jembatan di Lamongan Ambles, Forum Lalu Lintas Bojonegoro Lakukan Rekayasa Lalin
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Berbagai macam cara dilakukan Forum Lalu Lintas Bojonegoro, lakukan rekayasa jalur agar tidak terjadi kemacetan, akibat ambrolnya Jembatan di Wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa timur.

Forum Lalu lintas itu, terdiri dari Satlantas Polres Bojonegoro, Dinas Perhubungan Bojonegoro, Dinas Pekerjaan Umum Bojonegoro, BPBD Bojonegoro dan Jasa Raharja Bojonegoro dengan menggelar kegiatan dengan survey arus lalu lintas, patroli dan melakukan pengalihan kendaraan roda empat dan lebih mengantisipasi kemacetan panjang, akibat jembatan Balun di dekat RS Muhammadiyah Lamongan ambles, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK bersama-sama personel yang tergabung Forum Lalu Lintas Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK mengatakan bahwa jembatan Balun yang terletak di jalan poros Nasional dan juga jalan poros penghubung Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik dan Surabaya. Sehingga pihaknya juga turut membantu melakukan rekayasa lalu lintas agar tak terjadi kemacetan.

Lanjut AKP Rizal Nugra Wijaya bahwa guna mengantipasi kemacetan maka jajaran Forum Lalu Lintas Bojonegoro melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan patroli dan memberikan imbuan kepada pengendara roda empat atau lebih mengambil jalan alternatif.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Kita tempatkan personel diperbatasan Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro dengan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan untuk memberikan imbuan kepada pengendara untuk mengambil jalan alternatif dari arah Bojonegoro dan Tuban dapat melewati Babat ke Selatan arah Jombang menuju Surabaya, bisa menuju jalur Pantura (Jalur Daendles Paciran),” ungkapnya.

Ditambahkan, untuk kendaraan pribadi dapat melewati jalur alternatif Kecamatan Sugio, Kedungpring dan Babat.

AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK menambahkan pihaknya meminta agar masyarakat pengguna jalan berhati-hati dan sabar dampak Jembatan Balun ambles.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Saya harap masyarakat bersabar mengikuti arahan kami,” pungkas AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/red).

Bagikan

Also Read