TMMD Ke-110 TA 2021 Resmi Ditutup. Dandim 0813 Serahterimakan Hasil Program ke Bupati Bojonegoro

10

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021, resmi ditutup, Rabu (31/3/2021). Penutupan digelar di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Penutupan TMMD 110 ditandai dengan penandatangan penyerahan hasil program TMMD kepada Bupati Bojonegoro, di Pendopo Malowopati Jalan P. Mas Tumapel Nomor 1,  Bojonegoro.

Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Inf. Bambang Hariyanto menjelaskan, TMMD yang dimulai pada 2 Maret sampai 31 Maret telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang berada di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo yang kedua desa tersebut berada di wilayah Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro tersebut.

“TMMD berhasil menyelesaika pembangunan sarana transportasi berupa pengaspalan jalan. Selain itu, TMMD tahun ini juga melakukan rehabilitasi satu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bekerja sama dengan Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro,” jelasnya.

Dandim 0813 Letkol Inf. Bambang Hariyanto juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Kepala Desa dan aparat setempat yang telah berkenan untuk berpartisipasi dalam kegiatan TMMD.

“Pelaksanaan TMMD kali ini, yang mengambil Tema TMMD Wujud Sinergi Dalam Negeri, bisa digunakan sebagai momentum semangat kegotong-royongan,” tegasnya.

Ia memberikan pesan khusus anggota prajurit TNI juga kepada masyarakat untuk mempertahaknan dan mengembangkan Semangat kebersamaan dan kemanunggalan ini.

“Kembangkan potensi yang ada, jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan untuk mewujudkan daerah yang maju dan Produktif,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah mengatakan bahwa TMMD itu bertujuan merekatkan TNI dan masyarakat serta mempercepat pembanguan wilayah terisolasi yang sulit dijangkau pemerintah daerah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, saya mengucapkan terima kasih atas program TMMD ke-110 yang ditempatkan di wilayah Kecamata Tambakrejo itu,” terang Bupati Bojonegoro yang akrab disapa Bu Anna itu.

Lanjut Bu Anna, dirinya menyampaikan bahwa Program TMMD ke-110 tahun 2021 yang telah dilaksanakan di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro itu dapat berjalan tepat satu bulan dan berjalan dan meraih suskes.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More