Bantuan 11 Alsintan, Diterima Kodim 0721/Blora

0 86

BLORA (Rakyat Independen)- Sebanyak 11 (Sebelas) unit Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) diterima Kodim 0721/Blora dari Ditjen Prasarana dan Kementerian Pertanian Pusat. Bantuan alat dan mesin tersebut diterima langsung oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos didampingi Pasiter Kapten Chb Sudiyono di halaman Makodim setempat.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos, mengatakan bantuan alat-alat ini sangat di dibutuhkan mengingat Wilayah blora sebagian merupakan pertanian hal ini tentu akan membantu para petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

“Bantuan yang kami terima sebanyak 11 (Sebelas) Unit alat dan mesin pertanian tersebut dari sebelas tersebut diantaranya, 5 (lima) unit mesin transplanter, 5 (lima) unit mesin Traktor roda 2 dan 1 (satu) unit masin Traktor roda 4 “ Kata Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos, Rabu (30/3/2016).

Menurutnya bantuan Pemerintah ini, harus diapresiasi positif dan tindaklanjuti dengan mendayagunakan semua alsintan seefektif dan seefisien mungkin. Sehingga kedepan kami berharap bantuan serupa akan datang lagi, agar bisa memenuhi kebutuhan sesuai jumlah lahan sawah di wilayah Kabupaten Blora.

“Nantinya abantuan ini akan dapat dinikmati oleh seluruh petani, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Blora,” ujarnya

Sementara itu, Pasiter Kapten Chb Sudiyono menambahkan, bantuan alsintan dari pemerintah pusat tersebut akan segera disosialisasikan dan difungsikan untuk membantu kelancaran para petani dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Pajale.

‘’Tentunya dalam pendayagunaan mesin tersebut akan diagendakan sesuai petunjuk dan perintah pimpinan, yakni Dandim Blora,’’ Jelas Pasiter Kapten Chb Sudiyono. **(Priyo).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More