Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Sitiaji, Sukosewu, Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Keinginan bersama dan bergotong royong untuk melakukan antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, tampak juga di Desa Sitiaji, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Hal itu, bsa dilihat saat dilaksanakannya penyemprotan cairan desinfektan ke rumah-rumah warga hingga seluruh lingkungan desa setempat, Minggu (29/3/2020).

Kegiatan dilaksanakan oleh Perangkat Desa, BPD, Ketua RW, Ketua RT, Bidan Desa dan Organisasi Masyarakat ( Ormas ) di desa sitiaji dan di bantu oleh (Ormas) GP Ansor, Banser, dan IPNU/IPPNU dan masyarakat setempat.

Untuk melakukan penyemprotan serentak di lingkungan RT masing masing, guna menanggulangi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pelaksanaan juga menindak lanjuti Intruksi Bersama, Bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro ,Dandim 0813 Bojonegoro, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro No: 03 Tahun 2020. No: B/191/M.5.16/Cp/03/2020 tentang pencegahan Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro.

Turut serta dalam kegiatan pencegahan penyebaran (covid-19) yakni, Babhinkamtibmas, dan Babinsa Desa Sitiaji.

Kegiatan terkesan guyub rukun penuh bersamaan, baik dari Pemerintah desa, Lembaga Desa dan ormas serta masyarakat yang ikut andil dalam Pencegahan virus corona tersebut.

Turut mengikuti Kegiatan yakni, Perangkat Desa, BPD, Ketua RW, Ketua RT, Bidan Desa dan Organisasi Masyarakat ( Ormas ) yang ada di desa setempat. Kegiatan juga diikuti GP Ansor, Banser, dan IPNU/IPPNU serta warga setempat.

Bidan desa Sitiaji, Sulistyowati, kepada rakyatnesia.com mengatakan bahwa penyemprotan desinfektan tersebut bertujuan untuk penyebaran atau pencegahan Covid-19.

“Kegiatan dilakukan di seluruh lingkungan RT (Rukun Tetangga) yang berjumlah 24 RT. Mereka yang mengikuti Kegiatan penyemrotan dibagi di masing-masing RT, sehingga Kegiatan bisa berjalan dengan cepat dan lancar,” ungkap Bidan yang biasa disapa Bu Lis itu.

**(Yasir/Red)

Bagikan

Also Read