Aparat Gabungan Periksa Warga Yang Keluar Masuk Perbatasan Bojonegoro – Ngawi, Antisipasi Penyebaran Covid-19

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Aparat  Gabungan yang terbentuk Tim Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), terjun membantu melakukan pemeriksaan terhadap warga yang keluar masuk wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (29/03/2020).

Pemeriksaan terhadap warga yang keluar masuk Kabupaten Bojonegoro itu bertujuan untuk melakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Bumi Angling Dharma ini.

Pelaksanaan kegiatan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/ 579 /III/OPS.2./2020 , tanggal 27 Maret 2020 tentang Upaya Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid – 19 (virus corona) di Wilayah Jawa Timur.

Kegiatan pemeriksaan  di Pimpin oleh Kapolsek Margomulyo, AKP Mulyono dengan melibatkan 10 personil baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan yang berasal dari Puskesmas  setempat.

Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran bekerjasama dengan Instansi terkait  terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan sterilisasi di daerah perbatasan, seperti Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Ngawi.

Semua kendaraan menjadi sasaran pemeriksan petugas gabungan dengan menggunakan alat Thermo infrared, untuk mengetahui kondisi suhu tubuh masyarakat, baik kepada pengendara dan penumpang roda dua maupun roda empat.

“Kita lakukan pemeriksaan baik terhadap kendaraan baik roda 2 dan roda 4 dari arah Bojonegoro maupun dari Ngawi. Dimana, petugas medis melakukan pemeriksaan suhu tubuh,” ungkap Kapolsek Margomulyo AKP Muyono kepada para awak media, Minggu (29/3/2020).

Masih menurut AKP Mulyono, bahwa langkah sterilisasi di perbatasan ini untuk mempersempit ruang gerak dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini.

Dari hasil kegiatan pemeriksaan oleh Petugas Gabungan tidak ditemukan pengendara yang mencurigakan terjangkit covid-19. Dari pihak petugas terus memberikan himbauan kepada pengguna jalan yang melintas di perbatasan Bojonegoro – Ngawi tersebut.

“Hasil sementara dalam pemeriksaan yang kami lakukan tidak ditemukan pengendara yang mencurigakan terjangkit covid-19. Ini kami lakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah Bojonegoro,” pungkasnya.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read