Wafat Dalam Kondisi Berwudlu, Seorang Pendiri Masjid Dengan Kubah Emas, di Depok

Sukisno

Bagikan

DEPOK – Hj Dian Djuriah Rais binti H. Muhammad Rais, atau yang akrab disapa Dian Al Mahri, pendiri Masjid Kubah Emas Depok, Jawa Barat, mengembuskan napas terakhir pada Jumat dini hari, 29 Maret 2019.

Kepergian almarhumah menyisakan duka mendalam, tidak hanya bagi keluarga namun juga warga sekitar. Terbukti, ribuan jamaah tampak menghadiri prosesi pemakaman almarhumah itu.

Sosok almarhumah dikenal sebagai pribadi yang gemar beramal dan kerap memberikan bantuan, khususnya untuk anak yatim dan dhuafa.

Baca Juga  Lowker BUMN 2024 Dibuka Mulai Hari ini, Ini Syarat Daftar Dan Linknya

Tak hanya itu, Dian juga mendirikan sebuah masjid yang cukup megah di kawasan Limo, Depok, yang dikenal dengan sebutan Masjid Kubah Emas.

Maemun Al Rasyid, suami almarhumah bahkan mengatakan, istri tercintanya itu meninggal dunia dalam keadaan berwudlu.

“Dia pesan, kalau meninggal tolong dimakamkan di masjid ini (Masjid Kubah Emas). Terus dia juga berpesan agar diikhlaskan dan disalatkan oleh para jemaah. Dan alhamdulillah doa beliau diijabah Allah,” katanya sesaat sebelum menyalatkan almarhumah.

Dian mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta sekitar pukul 02:30 WIB, akibat sakit. Kini jasadnya telah dimakamkan di area Masjid Kubah Emas, Depok, Jawa barat itu.

Baca Juga  Viral, Diduga SPBU Di Bekasi ini Campur Bensin Dengan Air, Motor Konsumen Banyak Yang Mogok

*) Artikel Ini Sebelumnya Sudah Tayang di: Viva.co.id

Bagikan

Also Read