Latihan Menembak di Kodim 0813 Bojonegoro, Guna Meningkatkan Olah Kemampuan Prajurit

0 84

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Upaya memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan Prajurit, Selasa (29/03/2016), di Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, dilaksanakan latihan menembak senjata ringan, yang bertempat di lapangan tembak Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Latihan yang rutin diadakan setiap tiga bulan sekali itu, diikuti 120 Prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama tersebut, merupakan program latihan di Tahun 2016.

“Latihan ini masuk Triwulan I (Satu) di Tahun 2016 dengan menggunakan sikap tiarap dan munisi tajam 16 butir, dengan rincian 6 butir tembak pengelompokan dan 10 butir tembak penilaian. Hal ini, penting bagi Prajurit Meskipun sudah masuk Kesatuan Teritorial,” ujar Pasiops, Kapten Inf Abdul Karim Zaluku.

Latihan dilakukan untuk menunjang dalam pelaksanaan tugas sebagai Prajurit. Sehingga, kemampuan dan keahlian menembak yang baik dan benar harus dimiliki oleh setiap Prajurit.

Selain itu, masih menurut Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, para anggota diharuskan bisa memahami tata cara mengoperasionalkannya. Sehingga, Prajurit mahir dan profesional serta bisa memelihara kemampuan dalam menembak.

“Kegiatan dilakukan 1 (satu) hari dengan mengunakan senjata laras panjang M-16 A1 dan 2 (dua) hari senjata laras pendek Pistol FN-46. Diharapkan, latihan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ke depan ini, peserta agar menjaga faktor keamanan. Sebab, latihan dikatakan berhasil jika Personel dan materiil lengkap dan aman,” pungkasnya. **(Yoyon).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More