Pemotor Menyeruduk Mobil Boks, di Jalan Raya Baureno

0 69

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Bagi pengendara sepeda motor hendaknya waspada yang ekstra hati-hati jika berkendara di jalan raya yang lalu lintasnya padat. Pasalnya, anda bisa mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) seperti premotor yang menabrak dari belakang alias menyeruduk mobil boks ini.

Laka lantas itu, dialami oleh Subandi (45) yang mengendarai sepeda motor Suzuki Smash SR nomor polisi (nopol) S-6160-LH, asal Desa Sraturejo, RT 001, RW 001, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang mengalami kecelakaan menyeruduk mobil boks dari belakang, di Jalur Bojonegoro – Babat, turut wilayah Desa Blongsong Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Rabu (28/3/2018) sekira pukul 16:30 wib.

Kronologi laka lantas premotor menyeruduk boks itu bermula, saat sepeda motor Suzuki Smash SR yang dikendarai Subandi warga sraturejo itu, berjalan dari arah timur ke barat dan sesampainya di lokasi kejadian, berjalan searah atau di depannya ada kendaraan mobil boks, yang yang tidak diketahui identitasnya, tiba-tiba berhenti mendadak.

Diduga premotor kurang waspada dan jarak sepeda motor dengan mobil boks terlalu dekat sehingga pemotor tak mampu mengendarai rem dan setirnya sehingga pemotor tersebut menabrak mobil boks yang berhenti mendadak di depannya itu.

Gara-gara tabrakan itu, membuat pengendara motor menabrak mobil boks hingga terjatuh di jalan beraspal itu. Sedangkan, mobil boks tersebut langsung melanjutkan perjalanan dan meninggalkan korban yang masih terkapar di lokasi kejadian itu.

Kapolsek Baureno AKP Marjono,SH, kepada rakyatnesia.com membenarkan adanya kejadian tersebut. Karena kejadian itu, korban mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Puskesmas Baureno untuk memperoleh perawatan medis.

“Pengendara sepeda motor mengalami luka di kepala dan lecet di telapak tangan serta luka di bagian lutut,” tegas Kapolsek Baureno AKP Marjono,SH, Kamis (29/3/2018).

Saat ini, peristiwa laka lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Baureno AKP Marjono,SH, menghimbau kepada para pengendara kendaraan di jalan raya hendaknya senantiasa berhati-hati dan terus waspada saat berkendara. Jika hendak mendahului atau berbelok, pastikan bahwa arus lalu-lintas dari arah depan maupun belakang, benar-benar aman. Selain itu, hormati sesama pengguna jalan lain.

“Seringkali kecelakaan diakibatkan oleh kelalaian pengendara dan kebanyakan diawali dari adanya pelanggaran. Oleh sebab itu selalu waspada dan berhati-hati di jalan raya,” pesannya.

**(Sukisno/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More