Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa, Raih Penghargaan HPN 2019 PWI Jatim

Sukisno

Bagikan

SURABAYA – Sejumlah tokoh memperoleh penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur  (Jatim). 

Penghargaan tersebut diberikan saat resepsi puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-73 PWI tingkat Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (27/3/2019) malam.

Para tokoh tersebut yaitu Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa dan Kadiv Humas Mabes PolrI, Irjen Pol M Iqbal. Khofifah raih penghargaan bidang pemberdayaan perempuan, sedang Iqbal bidang keterbukaan informasi.

“Setelah kita rapat tim ada beberapa nominasi untuk penghargaan para tokoh atau instansi sesuai kompetensi bidang masing masing,” ujar Ketua Panitia HPN PWI Jatim Lutfi Hakim.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Gubernur Khofifah mengatakan, dirinya akan menempatkan insan pers sebagai strong partnership dalam memuliakan masyarakat Jatim melalui Nawa Bhakti Satya, terutama dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan menurunkan kemiskinan di Jatim.

“Melalui media ini kita bisa mendekatkan disparitas antara kota dan desa utara selatan. Media bagi kami merupakan ruang untuk membangun opini dan persepsi, sehingga kekuatan itu ada pada insan pers. Sehingga kami kami harapkan strong partnership terbangun,” kata Khofifah menegaskan.

Selain itu, lanjut Gubernur Khofifah, di era media sosial yang cukup bersinggungan dengan pesan badnews, media mainstream diharapkan sebagai penjernih informasi.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

“Media mainstream media cetak, online, elektronik bagian penting membangun kebenaran memberikan persepsi yang benar adalah benar yang salah adalah salah. Karena medsos tidak semua bisa diidentifikasi kecuali rurutan teknologi tertentu,” pungkasnya.

Terpisah, M Iqbal menyampaiakn ucapan teima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada dirinya oleh PWI Jatim tersebut.


“Penghargaan ini akan menjadi motivasi kami dan instansi kami untuk terus meningkatkan pelayanan,  profrsinalisme dan humanisme dalam memberikan pelayanan publik. Khususnya di bidang indormasi sesuai dengan tugas kami,” ujar M Iqbal.

Selain Khofifah dan Iqbal, tokoh lain yang dapat penghargaan yaitu Imawan Masykuri 
(tokoh pers 2019), Rektor Unair M Nasih (penguatan akademik), Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo (pengamanan daerah), Bupati Lamongan HM Fadeli (pemerintahan daerah) dan beberapa tokoh lainnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

*) Artikel ini sebelumnya sudah tayang di Sindonews.com


Bagikan

Also Read