Ditemukan Sebuah Kotak Amal Oleh Warga Sumengko, Kalitidu, Yang Belum Diketahui Pemiliknya

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Sebuah kotak yang terbuat dari kayu jati, yang diyakini sebagai kotak amal, diitemukan oleh Fakih (78), warga Dusun Clangap RT 004 RW 001 Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, pada Rabu (27/3/2019) sekira pukul 05:30 WIB pagi.

Kotak amal tersebut ditemukan tergeletak di pinggir sungai kecil, yang berada di bawah jembatan Sumengko yang berada di samping rumahnya itu. Hingga berita ini diunggah, masih belum diketahui pemilik atau asal kotak amal tersebut.

Kapolsek Kalitidu AKP Syabain Rahmad Kusriyanto SH, kepada para awak media menuturkan tentang kronologi penemuan kotak amal tersebut.

Ditemukannya kotak itu, di hari Rabu (27/3/2019) sekira pukul 05:30 WIB. Saksi Fakih (78) saat itu sedang keluar dari rumahnya. Sehingga mereka mengetahui kotak yang letaknya tepat di sebelah barat jembatan sungai kecil yang ada di desa yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Gayam itu.

“Saat itu, saksi melihat ada sebuah kotak amal terbuat dari kayu yang tergeletak di bawah jembatan sungai kecil tersebut,” kata Kapolsek Kalitidu AKP Syabain Rahmad Kusriyanto,SH.

Selanjutnya, saksi segera turun ke sungai tersebut untuk mengamankan barang atau kotak amal tersebut di teras rumahnya. Kemudian saksi melaporkan penemuan itu kepada Ketua RT setempat. Yang selanjutnya, laporannya diteruskan ke Polsek Kalitidu.

Setelah menerima laporan, anggota Polsek Kalitidu segera mendatangi lokai kejadian, guna meminta keterangan pada para saksi dan mengamankan barang tersebut.

Menurut keterangan saksi, saat ditemukan, kotak amal tersebut dalam keadaan kosong atau tidak ada uangnya.

“Setelah dilakukan olah TKP, kotak tersebut untuk sementara diamankan petugas ke Polsek Kalitidu,” tegasnya.

Hingga berita ini diunggah, masih belum diketahui asal-usul atau pemilik dari kotak amal tersebut.

Melalui rakyatnesia.com, Kapolsek menyampaikan bahwa jika ada pihak yang merasa kehilangan kotak amal atau sebagai pemiliknya, silahkan datang ke Mapolsek Kalitidu.

“Polsek Kalitidu, masih berupaya mencari pemilik dari kotak tersebut,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read