Sepi, Panggung Campursari di Obyek Wisata Waduk Pacal, Temayang, Bojonegoro

0 163

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Guna meningkatkan minat wisata ke Obyek wisata Waduk Pacal yang berada di Dusun Tretes, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, diadakan pertunjukan Campursari, Minggu (27/3/2016).

Acara dimulai pukul 11.00 WIb dan berakhir hingga pukul 13.30 WIB. Tampil menghibur Group Campursari Tombo Ati pimpinan Samuri, dengan menampilkan 3 (tiga) artis dan seorang pembawa acara, yang menghibur para pengunjung di wisata air itu.

Berdasarkan pantauan rakyatindependem.com di lokasi acara menyebutkan, pertunjukan dengan panggung yang berada di lokasi parkir wisata itu, hanya diikuti beberapa pemuda yang berjoget di depan panggung. Sedangkan, para pengunjung Waduk Pacal yang sebagian anak-anak muda yang berpasang-pasangan itu, hanya melintas saja karena mereka hendak masuk ke lokasi wisata itu.

Sedangkan, di bawah pohon-pohon yang ada di tempat mainan anak-anak, ada ibu-ibu dan anak-anaknya menyaksikan show campursari itu dari kejauhan. Salah seorang pengunjung, mengaku tidak tahu kalau mau ada acara campursari seperti itu.

“Saya momong cucu untuk jalan-jalan ke sini mas. Ya nggak tahu, kalau mau ada acara campursari. Ini kebetulan pas lewat, ada campursari ya pengen lihat saja,” kata Kuswo (55) warga Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro menjlentrehkan.

Sementara itu, salah seorang staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro yang memantau acara tersebut mengatakan, jika acara tersebut bertujuan untuk menggairahkan dan meningkatkan pengunjung wisata air Obyek wisata Waduk Pacal. Saat ditanya, apakah acara itu rutin dilaksanakan, dia menjawab acara diadakan insidentil.

“Tidak rutin, acara diadakan secara insidentil. Acara diadakan sewaktu-waktu, agar menambah daya tarik para wisatawan,” katanya singkat. **(Kis/Yus)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More