Lomba Lari 10k, Start Lapangan Pesen dan Finish Jembatan TBT, Jalan Ditutup Total

Sukisno

Lomba Lari 10k, Start Lapangan Pesen dan Finish Jembatan TBT, Jalan Ditutup Total
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa timur, melalui Dinas kepemudaan dan olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro, bakal menggelar lomba lari 10 kilo meter (10k), besok Sabtu (26/3/2022).

Lomba Lari 10k diperuntukkan bagi warga Bojonegoro yang berusia 16 tahun hingga usia 30 tahun. Pendaftaran dibuka sejak 14 Februari dan ditutup 14 Maret 2022. Pendaftaran dibuka secara graris alias tidak dipungut biaya sepeserpun.

Lomba Lari 10k itu, mengambil start di Lapangan Sepakbola Desa Pesen, Kecamatan Kanor dan finish ada di Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) atau yang biasa disebut Jembatan Ka-Re (Kanor-Rengel) itu.

Lomba tersebut memperebutkan hadiah utama 1 (satu) Unit Sepeda Motor Kawasaki KLX dengan total hadiah sebesar Rp 55 Juta itu, bakal mengambil start pukul 06:00 WIB.

Bupati Bojonegoro Ibu Anna Mui’awanah dipastikan bakal hadir bersama Forkopimda Bojonegoro untuk memberangkatkan lomba lari 10k itu”, demikian dikatakan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Bojonegoro Triguno Sudjono Prio, Jum’at (25/3/2022).

Berdasarkan pantauan rakyatnesa.com Jum’at (25/3/2022) menyebutkan, di Lapangan Pesen Kecamatan Kanor dan di timur Jembatan TBT telah dipasang terop dan panggung kehormatan guna pelaksanaan lomba Lari 10 kilo meter yang diikuti oleh ratusan warga Bojonegoro, khusus pria tersebut.

Rute lomba lari 10 kilo meter ini akan melalui 6 (enam) desa yakni, start di lapangan Desa Pesen, lalu melewati Simbatan, Piyak, Tambahrejo, Kanor, dan finish di Desa Semambung yang menjadi Lokasi Finish di Jembatan TBT tersebut.

Sepanjang jalan yang hendak dilewati Lomba Lari 10k itu bakal disterilkan oleh pihak Satlantas Polres Bojonegoro, bersama Dinas Perhubungan (Dishu) Bojonegoro yang dibantu oleh Polsek Kanor, Polsek Sumberrejo dan juga Polsek Rengel, Tuban.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, melalui Kapolsek Kanor AKP Nugroho Basuki kepada para awak media menyatakan bahwa, guna kelancaran Lomba Lari 10k dengan start Lapangan Pesen dan Finish di Jenbatan TBT, maka pada saat kegiatan berlangsung jalan bakal ditutup total.

“Berdasarkan koordinasi kami dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, jalan poros kecamatan mulai dari Jembatan TBT hingga di depan Lapangan Pesen bakal ditutup total di Hari Sabtu tanggal 26 Maret 2022 sejak pukul 05:00 WIB hingga pukul 09:00 WIB,” ungkap Kapolsek Kanor AKP Nugroho Basuki, Jum’at (25/3/2022) malam.

Lanjut AKP Nugroho Basuki, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar menghindari lokasi  saat kegiatan berlangsung, sebab jalan ditutup total baik dari Rengel, Kabupaten Tuban, Jembatan TBT hingga ke Lapangan Pesen, Kanor.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read