Kebakaran Rumah di Sumberrejo. Yang Terbakar Kamarnya Saja Karena Api Berhasil Dipadamkan Warga

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Musibah kebakaran menimpa rumah Prasastidika (60) warga Dusun Sumber, RT 23, RW 08 Desa Sumberrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (25/03/2017) sekira pukul 09.45 wib.

Kebakaran kali ini, hanya membakar kamar rumah milik korban. Pasalnya, sebelum api membesar sudah berhasil dipadamkan dengan bantuan warga sekitar yang menggunakan alat seadanya. Sehingga, api tak menjalar ke bagian rumah lainnya.

Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik itu, berhasil menghanguskan barang-barang milik korban seperti TV 17 inci merk Panasonic, VCD, Speaker aktif, Hp merk Mito, kasur dan dinding yang terbuat dari triplek. Kerugian yang diderita korban ditafsir senilai Rp 2 juta lebih.

Kapolsek Sumberrejo AKP M. Nur Zjeni kepada para awak media membenarkan jika di wilayahnya ada kebakaran tapi hanya isi kamar yang terbakar. Menurut dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik.

“Berdasarkan pengakuan saksi Siti Muslikah yang juga istri korban dan tetangga korban (48, saat itu mereka mendengar suara ledakan dan berlarian menuju asal ledakan itu. Ternyata ledakan berasal dari kamar milik Prasastidika sehingga mereka dan tetangganya langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan air yang ada di sekitar situ dan alat seadanya. Ternyata api berhasil dipadamkan sebelum petugas datang,” tegas Kapolsek Sumberrejo AKP Nur Zjeni, Sabtu (25/03/2017).

Masih menurut Nur Zjeni, pada saat kejadian pemiliknya sedang dolan ke tetangganya dan istrinya sedang belanja di depan rumahnya. Sehingga, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Ditambahkannya, kebakaran terjadi pada pukul 09.45 wib dan baru dilaporkan ke Polsek Sumberrejo pada pukul 10.15 wib. Mendapat laporan tersebut, Kapolsek bersama anggotanya langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk melakukan olah TKP dan menanyai para saksi mata dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Sumberrejo AKP M Nur Zjeni datang ke TKP dengan didampingi Kanit Reskrim Bripka Kastum, Ka SPK Aiptu Ksrjono, Aipda Ponco dan Briptu Puji S. **(Har/Red).

Exit mobile version