PMI Bojonegoro Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lokasi TMMD 110, Desa Ngrancang dan Jatimulyo, Tambakrejo

84

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Berbagai kegiatan fisik dan non fisik dilaksanakan dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0813 Bojonegoro, yang digelar di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, juga turut ambil bagian dalam mensukseskan Program TMMD yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo.

Kepala Markas PMI Kabupaten Bojonegoro Sukohawidodo kepada para awak media mengatakan, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, maka pihaknya melakukan penyemprotan cairan desinfektan di 2 desa yang menjadi sasaran TMMD 110 Tahun 2021 Kabupaten Bojonegoro itu.

“PMI Bojonegoro, melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di Desa Ngrancang dan Jatimulyo untuk menekan penyebaran virus orona atau Covid-19 di 2 desa yang menjadi sasaran Program TMMD 110 Kodim 0813 Bojonegoro itu,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Suko itu, Kamis (25/3/2021).

Lanjut Pak Suko, penyemprota dilaksanakan di berbagai fasilitas umum, yakni, balai dan kantor desa, tempat ibadah baik masjid dan musholla, sekolahan dan juga beberapa Pos Kamling.

“PMI juga melakukan pemasangan leaflet tentang himbauan pencegahan penyebaran Covid-19, pemberian vifol/pembersih lantai, sosialisasi dan pembagian bahan perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS) seperti sabun, masker kepada masyarakat secara gratis,” kata Pak Suko menegaskan.

Ditambahkan, pihaknya berharap bahwa upaya yang dilaksanakan PMI Bojonegoro di Lokasi TMMD 110 itu, kiranya bisa ditiru dan menjadi kebiasaan yang baik bagi masyarakat setempat, agar mereka bisa menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup sehat.

Sementara itu, Kepala desa Jatimulyo Koso, saat dimintai komentarnya tentang kegiatan PMI Bojonegoro di desanya itu mengatakan, bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta PMI dalam turut mensukseskan kegiatan TMMD 110 tersebut.

“Atas nama Pemerintah desa Jatimulyo, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada PMI Bojonegoro, yang telah melakukan penyemprotan Desinfektan dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi warga kami ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, PMI Bojonegoro telah berpartisipasi dan bersinergi dengan warga Jatimulyo ini. Pihaknya berharap semoga kegiatan yang telah dilakukan PMI Bojonegoro di desanya itu, bisa berguna dan bermanfaat.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More