Polsek Tambakrejo Gandeng Kader NU dan Puskesmas Setempat, Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Cegah Virus Corona

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) Polsek Tambakrejo bersama Kader NU dan Petugas Puskesmas Tambakrejo melakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan di lingkungan Desa Se-Wilayah Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu, (25/3/2020 ).

Kegiatan tersebut dilakukan di tempat-tempat umum seperti, di Masjid, Musholla dan Pondok Pesantren yang berada di Wilayah Kecamatan Tambakrejo. Tujuanya guna melakukan antisipasi menyebarnya Virus Corona atau Covid-19.

Kapolsek Tambakrejo Iptu Mujiono langsung terju ke lapangan untuk memimpin penyemprotan cairan desinfektan tersebut dengan didampingi Danramil Kapt Inf Djamari,  petugas Puskesmas Tambakrejo, Kepala Desa Sukorejo Sukardi, Kader NU Tambakrejo dan Soejanto wartawan Media Online Rakyat Independen.id turut serta membantu malakukan bhakti sosial (bhaksos) tersebut.

Masih menurut Iptu Mujiono, bahwa Kegiatan diaksanakan di tempat-tempat ibadah dikarenakan lokasi tersebut merupakan tempat umum dan berkumpulnya massa sehingga Masjid, Mushola dan pesantren harus steril. Termasuk juga puluhan Warung kopi (Warkop) WI-FI juga tak luput dari penyemprotan agar terbebas dari penyebaran Virus Corona tersebut.

“Dengan sudah dilakukan penyemprotan penyemprotan cairan desinfektan ini, kami harapkan Masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan khusu’ tanpa merasa was-was akan wabah Covid – 19 tersebut,” ungkap Iptu Mujiono kepada para awak media, Rabu (25/3/2020).

Foto bersama: Saat hendak mulai melakukan penyemprotan di lingkungan Masjid dan memimpin pelaksanaan penyemprotan cairan dispektan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Rabu (25/3/2020).

Ditambahkan, bahwa Kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik kerja bareng dengan Kader NU Tambakrejo dan Puskesmas Tambakrejo serta masyarakat setempat.

Lanjut Iptu Mujiomo, sasaran penyemprotan cairan Desinfektan adalah Masjid Sukorejo, Musholla-musholla, Warkop Wi-Fi dan Pasar Taji yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan  Tambakrejo itu.

Usai Kegiatan, Kapolsek Tambakrejo Iptu Mujiono didampingi petugas Puskesmas Tambakrejo dan Kader NU setempat, memberikan himbauan kepada masyarakat agar mereka menjaga pola hidup sehat dengan cara sering mencuci tangan  dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

“Masyarakat tak perlu panik dalam menyikapi Wabah Virus Corona ini, tapi lebih waspada dan usaha bekerja di rumah dan jangan keluar jka tak ada urusan yang sangat penting, agar bebas dari virus Covid-19 ini,” tegasnya.

Pihaknya berpesan agar jika terasa sakit segeralah memeriksakan diri ke bidan desa atau Puskesmas terdekat. Sehingga, pemerintah bisa mengetahui perkembangan wabah virus corona yang dialami masyarakat ini.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read