Polres Blora, Serahkan Buku Hanjar Berlalu lintas Kepada 65 Sekolah di Blora

Sukisno

Bagikan

BLORA (Rakyat Independen)- Jajaran Kepolisian Sat Lantas Resor Blora menyerahkan buku Bahan pelajaran (Hanjar) Pendidikan lalu lintas untuk SD, SMP, SMA dan yang sederajat, Kamis (24/3/2016).

Kasatlantas Polres Blora Suseno Handoko mengatakan, buku yang diserahkan sejumlah 2074 Hanjar dengan rincian kepada Dinas Pendidikan untuk tingkat SD menyerahkan 1552 buku kepada 776 sekolah, SLTP 237 buku kepada 119 sekolah, SLTA 127 buku kepada 65 sekolah.

“Selain Dinas pendidikan kami juga menyerahkan buku kepada Kementerian Agama sejumlah 102 buku kepada 51 MI, 46 buku kepada 23 MTs, dan 10 buku kepada 5 MA,” ujar Kasatlantas Polres Blora AKP Handoko Suseno.

Menurutnya buku tersebut dapat membantu peserta didik dalam pengetahuan berlalu lintas dengan baik dan benar.

“Tujuannya buku tersebut untuk mendukung Program pendidikan lalu lintas masuk dalam kurikulum Nasional yang terintegrasi pada mata pelajaran Pendidikan Kewarga Negaraan ( PKN) di sekolah, kepada Perwakilan kepala Sekolah Dan Guru PKN Se-Kabupaten Blora,” ungkapnya

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana SIK melalui Waka Polres Kompol Sugiyanto mengatakan, pendistribusian serta penandatandatangan serah terima barang dilaksanakan di di Hotel Blora Indah hari Kamis 24 Maret 2016 lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala UPT se Kabupaten Blora. Hanjar Pendidikan Lalu Lintas ini semoga dapat membantu anak anak dalam pengetahuan berlalu lintas dengan baik dan benar, juga dapat menekan angka kecelakaan dikalangan pelajar khususnya di Kabupaten Blora

“Melalui buku ini kita berusaha menanamkan pada anak bahwa disiplin berlalu lintas itu sangatlah penting, tidak hanya sebatas berkendara saja. Karena keselamatan adalah nomor satu,” tegasnya

Sekedar diketahui, buku model tersebut telah diperbanyak oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Hal itu dilakukan karena pembagian buku dari Ditlantas Polda Jateng itu, tidak cukup untuk sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Blora. **(Priyo).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar