Persibo Unggul 2 – 1, Saat Menjamu Persewangi. Penonton Capai 15 ribu lebih

0 111

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bangkitnya kembali Persibo (Persatuan Sepak Bola Bojonegoro) semakin nampak di depan mata. Hal itu, bisa dilihat dari dukungan masyarakat dalam laga tanding antara  Persibo vs Persewangi (Persatuan Sepak Bola Banyuwangi), yang dihelat di Stadion Letjen Soedirman, Jum’at (25/3/2016) sore.

Dalam pertandingan persahabatan itu, Persibo unggul dengan skor 2 – 1 atas lawannya Persewangi. Kemenangan Persibo diawali gol di menit ke 8. Setelah itu, Persibo kembali mecetak gol melalui tendangan Wahyu Teguh  di menit ke 45. Gol balasan dicetak oleh Imam dari Persewangi di menit ke 65 babak kedua. Sehingga skor menjadi 2 – 1, hingga pertandingan usai.

Usai gol balasan yang bersarang di gawang Persibo, terjadi inseden yang dilakukan oleh para supporter Persibo. Ada asap mengepul warga orange yang berasal dari sebelah utara stadion yaitu dari para supporter itu. Kejadian itu sempat memaksa wasit untuk menghentikan pertandingan sejenak.

CEO Persibo Bojonegoro Abdullah Umar saat ditemui di sela-sela pertandingan mengatakan, dia bertekad untuk membangkitkan kembali Persibo dan menggugah kembali antusias masyarakat Bojonegoro untuk mendukung kesebelasan kebanggan Cah Jonegoro itu.

Persibo unggul 2 -1 lawan Persewangi2

“Kami bertekad agar Persibo lahir kembali dengan semangat baru, dengan mengembalikan kejayaan Persibo yang pernah ditaihnya menjadi juara liga. Serta dukungan masyarakat Bojonegoro untuk kembali mencintai olahraga sepak dan mencintai Persibo Bojonegoro,” tegasnya.

Masih menurut Umar (demikian, CEO Persibo Abdullah Umar, biasa disapa), untuk mencapai tekad tersebut, pihak Pengurus Persibo melakukan laga uji coba dengan Persewangi yang dihelat sore ini.

“Bulan depan, sudah kita rencanakan untuk melakukan uji coba kembali dengan tiga klub dan sedang kita upayakan. Untuk itu, kita komunikasikan dengan klub mana saja yang bisa kita ajak latih tanding,” kata pria yang juga anggota DPRD Bojonegoro itu menegaskan.

Ditambahkan, pertandingan uji coba yang kita laksanakan bertujuan untuk menyambut kompetisi yang rencananya akan digelar oleh PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia) Transisi.

“Beberapa waktu lalu, kita sudah diundang oleh PSSI Transisi. Ada 40 klub sepak bola termasuk Persibo yang diundang PSSI Transisi untuk mengikuti Kompetisi yang bakal digelar Agustus mendatang,” katanya berharap.

Berdasarakan pantauan rakyatindependen.id di lapangan menyebutkan, pertandingan sepak bola antara Persibo vs Persewangi sore itu, penontonnya cukup membludak. Jumlah penonton diperkirakan sekitar 15 ribu lebih. Hal itu, bisa dilhat dari penonton yang membanjiri stadion itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, Wakapolres Kompol Ikhwan, Ketua Koni Bojonegoro Lukman Wafi dan beberapa pejabat lainnya. **(Kis)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More