Geger..! Ada Buaya Air Tawar Muncul Di Persawahan Desa Jono, Temayang

626

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Warga Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digegerkan akan munculnya buaya kecil alias anakan buaya, di sebuah persawahan, Rabu (24/3/2021) pagi.

Munculnya buaya anakan yang berada di persawahan itu, dekat dengan pemukiman warga sehingga membuat warga geger, takut dan was-was dengan munculnya buaya itu, walaupun kondisinya masih kecil atau disebut buaya anakan.

Kejadian itu, dilaporkan Mislani (32) ke Pos Temayang Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), yang berada di Jalan Raya Bojonegoro – Temayang, turut Desa Jono, Temayang, sekira pukul 06:52 WIB.

Memperoleh aduan masyarakat itu, sekira pukul 06:55 WIB, petugas Pos Temayang menuju ke lokasi yang ditunjukkan oleh warga yang mengadukan keberadaan buaya tersebut.

Begitu di lokasi dimaksud sekira pukul 06:58 WIB, petugas langsung melakukan upaya penangkapan buaya yang muncul sawah milik warga di Desa Jono tersebut.

Begitu tiba di lokasi petugas Damkar langsung melakukan penanganan dan berhasil melakukan evakuasi buaya sekira pukul 07:05 WIB, dengan metode penangkapan menggunakan tali dan karung.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro Teguh Haris mengatakan pihaknya berhasil mengevakuasi 1 (satu) ekor buaya air tawar (Crocodylus Novaeguinae), dengan panjang sekitar 1 (satu) meter.

“Petugas Pos Temayang Damkar Bojonegoro berhasil mengevakuasi 1 (satu) ekor buaya air tawar dengan panjang 1 meter,” ungkapnya.

Lanjut Teguh Haris, dikarenakan lokasinya di persawahan maka Tim Damkar yang terdiri 3 orang itu, melaksanakan tugasnya dengan mengendarai sepeda motor.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More