Personel Polres Bojonegoro Ikuti Rikkes Berkala 2021, Oleh Biddokkes Polda Jatim

92

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Guna memastikan kondisi kesehatan personel, Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bojonegoro bekerja sama dengan Biddokkes Polda Jatim menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala Tahun 2021 bagi anggota Polres Bojonegoro dan jajarannya, yang mengambil tempat di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Rabu (24/3/2021) pagi.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH menuturkan perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Program rikkes ini merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap personel Polri dan ASN,” demikian dikatakan Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, kepada para awak media, Rabu (24/3/2021).

Lanjut Kapolres, bahwa medical check up diperlukan  untuk melihat keadaan anggota untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan dalam keadaan baik. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan atau rekomendasi untuk melakukan pengobatan lebih lanjut

Baca Juga  Polisi Dalami Dugaan Pelecehan Seksual di Komisi Penyiaran Indonesia

Di tempat yang sama, Ipda dr. Irwansyah menyampaikan bahwa kegiatan rikkes ini merupakan program tahunan dari Biddokkes Polda Jatim. Selain itu, sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personel tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tubuh yang kuat dan sehat berdampak terhadap badan pikiran yang sehat sehingga menjadi salah satu penunjang kinerja yang efektif,” ungkap Ipda dr Irwansyah.

Ditambahkan, bahwa Rikkes berkala selain berguna untuk memantau perkembangan kesehatan hal itu juga sebagai syarat nilai dalam pendidikan pengembangan, karena Rikkes ini masuk dalam 13 Komponen SDM unggul yang masing masing personil harus memiliki nilai diatas rata-rata yang sudah di tentukan.

Baca Juga  Komisioner Komisi Informasi Pusat, Laksanakan Kunjungan Lapangan Keterbukaan Informasi Publik, di Desa Kedungsumber, Temayang

Perlu diketahui, Tim Bidokkes Polda Jatim dipimpin oleh Ipda dr. Irwansyah dengan anggota tim dari Laboratorium salah satu Klinik di Surabaya itu, melakukan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan darah, urine, tinggi badan dan berat badan, EKG, tensi, visus mata, fisik, gigi, MMPI, dan foto rongent.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More