Di Bobol Maling SDN Balongpanggang Gresik Kehilangan Uang Rp 20juta

0 110

Berita Gresik – Di Bobol Maling SDN Balongpanggang Gresik Kehilangan Uang Rp 20juta, Jaman semakin edan, semua bisa dijadikan aksi kejahatan termasuk Sebuah Sekolahan. Di balongpanggang, sebuah pencurian terjadi menargetkan SDN Kedungpring, Balongpanggang, Gresik pada Jumat 23/03. Pencuiri menggasak uang BOS dengan nilai Rp 20 juta rupiah, selain itu ada uang dan barang berharga milik guru yang ikutan diembat.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, peristiwa pencurian ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Ketika itu situasi di seluruh ruang SDN Kedungpring sepi, karena para guru dan siswa sedang jalan sehat di luar sekolah. Hanya tinggal dua orang yakni, Hidayati selaku Kepala Sekolah dan Dewi seorang guru Wali Kelas.

Melihat kondisi yang sepi itu, tiba-tiba datang dua pria dengan berboncengan motor Vario berwarna putih. Mereka lalu menemui Hidayati yang sedang berada di ruang kepala sekolah. Di situ, mereka berpura-pura menanyakan proses perpindahan sekolah anaknya. Tak berselang lama, salah seorang pria tiba-tiba pamit untuk keluar sebentar.

Baca juga : Bikin Resah, warga Kediri Ini Suka Nyolong Kancut Wanita Milik Warga…

Pria tersebut lalu menyusup ke ruang guru yang tidak ada satu orang pun. Dengan leluasa, pria tersebut menggeledah seluruh tas milik guru yang ditinggal di ruangan. Tak pelak, uang tunai dan sejumlah ponsel pun jadi sasaran pencurian. Termasuk uang BOS yang tersimpan di tas Bendahara Sekolah bernama Didik juga ikut digondol pelaku.

Baca Juga  Jadwal Daftar Vaksin 30 Agustus 2021 Untuk Wilayah Tuban, Gresik dan Surabaya

Kanit Reskrim Polsek Balongpanggang Aiptu Sigit Hananto ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut kasus pencurian di SDN Kedungpring ini masih dalam proses penyelidikan. Sejumlah saksi juga masih diperiksa hingga petang ini. “Kasus ini sedang kita dalami,” ujarnya.

Dia menyebut, aksi pencurian ini diduga dilakukan oleh 2 pria yang datang ke sekolah, dengan berpura-pura menanyakan perpindahan sekolah anaknya. “Modusnya satu pelaku mengalihkan perhatian dengan mengajak ngobrol kepala sekolah. Sedangkan satu pelaku lagi beraksi dengan menggeledah tas milik guru,” paparnya.

Baca Juga  Truk Tergelincir Di Kawasan Semanding, Tuban, Bikin Macet Sampai Arus Jalan Dialihkan

Baca juga : Diselingkuhi Sampai Hamil Teman Sepabrik, Sang Suami Pukul Si Pebinor Dengan…

Sigit mempertegas, petugas masih melakukan pengejaran dengan mengantongi ciri-ciri kedua pelaku. Walaupun begitu, polisi masih kesulitan sebab tak adanya kamera pengawas CCTV yang terpasang di sekitar sekolah. “Kita juga menyayangkan mengapa dana BOS sebanyak tersebut digeletakkan di dalam tas,” paparnya. (dikutip dari Faktualnews.co)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More