Bupati Bojonegoro Hadiri Pelantikan Direktur RS ‘Aisiyah dr Tomy Oeky Prasiska

44

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menghadiri Pelantikan Direktur Rumah Sakit ‘Aisyiyah Bojonegoro Periode 2021-2025, yang berlangsung di Aula Masjid At-Taqwa, yang berada di Jalan Teuku Umar, Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (23/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah mengucapkan Selamat atas dilantiknya dr. Tomy Oeky Prasiska sebagai Direktur RS ‘Aisyiyah Bojonegoro menggantikan dr. Sudjarwanto, M.Kes, untuk periode 2021-2025.

“Dengan dilantiknya Direktur baru RS ‘Aisyiyah Bojonegoro ini, semoga rumah sakit ;Aisiyah Bojonegoro ini, bisa lebih baik lagi dan adanya sinergitas serta konsolidasi dengan Pemkab Bojonegoro terbangun lebih kuat lagi,” ungkap Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Selasa (23/3/2021).

Bupati Bojonegoro itu juga menyampaikan, 3 pelayanan pokok kepada masyarakat yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi harus terus ditingkatkan. Dalam hal ini, peran RSUD dan RS Swasta dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus dilaksanakan sebaik mungkin.

“Kami segenap Pemkab Bojonegoro mengucapkan terima kasih atas peran aktif RS ‘Aisyiyah Bojonegoro dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bojonegoro. Kami sangat berharap sinergitas dan konsolidasi tetap terjaga dengan baik,” kata DR Hj Anna Mu’awanah, menegaskan

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menambahkan bahwa Bojonegoro saat ini sedang berupaya meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia), salah satu upaya adalah menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) dan kasus stunting.

“Kami berharap agar Rumah Sakit ‘Aisyiyah, turut terlibat langsung dalam upaya meningkatkan IPM Bojonegoro, melalui program-program kesehatan yang sedang dijalankan itu,” kata Bu Anna menandaskan.

Sementara itu, Direktur terpilih RS ‘Aisiyah Bojonegoro untuk periode 2021-2025, yaitu, dr. Tomy Oeky Prasiska menekankan agar Rumah Sakit ‘Aisyiyah, Stakeholder dan Jaringan RSM di Bojonegoro bisa bermitra dengan pemerintah.

“Kami siap bermitra dengan pemerintah untuk mewujudkan program pembangunan Pemkab Bojonegoro di sektor kesehatan yang kami geluti ini,” tegasnya.

Tampak hadir, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur beserta jajaran, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro Suwito, beserta jajaran dan Ketua ‘Aisyiyah Bojonegoro, Forkopimda atau yang mewakili serta Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dr Hernowo Wahyutomo.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More