Bocah Tenggelam di Bengawan Solo Kacangan, Akhirnya ditemukan Tak Bernyawa Lagi

0 124

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bocah Tenggelam di Bengawan Solo Ilham (5) Senin (21/3/2016) pukul 16.30, baru ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 3 (tiga) hari. Ilham bocah yang masih duduk di Klas 0 besar itu,  akhinya ditemukan oleh Tim SAR BPBD Bojonegoro, Rabu (23/3/2016).

Penemuan Ilham (5) putra Saudi (50) yang tinggal di RT.04/RW.02 Desa Kacangan, Kecamatan Malo, Bojonegoro itu, terjadi di TKM (Tempat Kejadian Musibah) saat tenggelamnya bocah naas itu. Penemuan bocah yang sudah tak bernyawa lagi itu, atas kerjasama yang baik antara BPBD Bojonegoro dengan aparat dan warga masyarakat setempat.

Dalam pencarian itu, Tim SAR BPBD Bojonegoro berjumlah 12 orang dengan dibagi 2 (dua) regu. Regu I berada di TKM dan ke II kea rah timur atau arah bawah hingga Bendungan Gerak yang ada di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

Guna melakukan pemeriksaan terhadap mayat korban, pihak Kepolisian dan tim medis sudah didatangkan di rumah duka. Hal itu dilakukan oleh Tim BPBD Bojonegoro karena jarak antara puskesmas dengan rumah duka cukup jauh dan jika dihitung membutuhkan waktu sekitar hampir 2 jam perjalanan.

“Kita hadirkan pihak Kepolisian setempat untuk mengadakan pemeriksaan pada korban. Juga tim medis kita hadirkan juga di rumah duka untuk melakukan visum terhadap korban. Dalam pemeriksaan itu, tidak ditemukan penganiayaan. Dengan demkian, korban dinyatakan murni meninggal karena tenggelam,” tegasnya.

Masih menurut Mas Kirno (demikian, biasa disapa), menambahkan, atas nama BPBD Bojonegoro pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras Tim SAR BPBD selama 3 (tiga) hari dalam pencarian yang akhirnya menuai keberhasilan itu.

“Terima kasih kepada teman-teman Tim SAR BPBD, kepada aparat Polsek Malo, Koramil Malo, Pemedes Kacangan dan masyarakat sekitar yang telah berperan aktif ikut serta melakukan pencarian korban tenggelam Ilham,” kata Sukirno menegaskan.

Perlu diketahui, Dua bocah tenggelam di Bengawan Solo yakni, Ridho Aprilio (5) dan Ilham (5) bocah Desa Kacangan, Kecamatan Malo, Bojonegoro itu tenggelam di Sungai Bengawan solo sekitar pukul 16.30 WIB. Ridho Aprilio berhasil diselamatkan oleh Ulum (17) warga setempat, sedangkan Ilham tenggelam dan belum ditemukan hingga malam ini. **(Luh/kis)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More