Seorang Petani Sidobandung, Balen, Ditemukan Meninggal di Sawah. Penyebabnya Ini

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Sudar (65) seorang petani tinggal di Jalan Jogo leksono, Dusun Mekarah, RT 003, RW 001, Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, ditemukan meninggal dunia di sawah miliknya yang berada di desa setempat, Selasa (22/3/2022) sekira pukul 09:30 WIB.

Peristiwa itu, bermula saat Sudar yang juga korban dalam kejadian itu, berangkat ke sawah untuk memanen padi, sekira pukul 06:30 WIB. Korban berangkat sendirian dari rumah ke sawahnya yang berada di Desa Sidobandung, RT 001, RW 001, Kecamatan Balen, Bojonegoro itu.

Muyadi (39) yang juga anak korban, sekira pukul 09.30 WIB bersama 3 temannya mendatangi korban dengan tujuan untuk membantu memanen padi. Saat tiba di sawh, dirinya melihat ayahnya sudah terbaring miring di tengah sawah miliknya itu.

Selanjutnya, Mulyadi yang juga saksi pertama dalam kejadian naas itu, dirinya langsung menghampiri korban bersama 3 temannya dan mengetahui jika korban sudah dalam keadaan tak bernyawa lagi alias meninggal dunia.

Kemudian, saksi-saksi itu melakukan evakuasi terhadap korban untuk dibawa kje rumah duka dan kejadian itu ndilaporkan ke perangkat desa setempat untuk diteruskan laporanya ke Mapolsek Balen untuk ditindak lanjuti.

Menerima laporan tersebut, Polsek Balen menerjunkan, Aipda Arik Bhabinkamtibmas dengan didampingi Babinsa Koptu Santoso.Serta turut melakukan pemeriksaan medis, petugas dari Puskesmas Balen.

Kasatpol PP Bojonegoro Arief Nanang Sugianto melalui Kabid Tibum Tranmas Benny Subiakto membenarkan jika ada seorang petani bernama Sudir (65) warga Sidobandung, Kecamatan Balen, Bojonegoro, ditemukan meninggal dunia mendadak di sawah miliknya, Selasa (22/3/2022) sekira pukul 09:30 WIB.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, korban diduga kuat meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Hal itu dibuktikan, tidak adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban.

“Korban menderita sakit darah tinggi atau hipertensi dan jantung,” kata pria yang akrab disapa Mas Benny itu menegaskan.

Lanjut Mas Benny, jika pengen lebih jelasnya bisa konfirmasi ke pihak Kepolisian setempat.

Tampak hadir di rumah duka, anggota Polsek Balen, anggota Koramil Balen, Satpol PP Kecamatan Balen, tenaga medis dari Puskesmas Balen, Pearangkat desa Sidobandung dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

Exit mobile version