Tumpahan Bensin Menjalar ke Pembakaran Sampah, Hingga Akibatkan Rumah Seorang Warga Tondomulo, Kedungadem, Terbakar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, musibah kebakaran dialami oleh Diman (60), petani, sekaligus pedagang BBM (Bahan Bakar Minyak) eceran, yang tinggal di Dusun Jantok, Desa Tondomulo, RT 001, RW 005, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Senin (22/3/2021) sekira pukul 17:15 WIB.

Kejadian diperkirakan terjadi sekira pukul 17:15 WIB dan dilaporkan ke Petugas Dinas Kebakaran (Damkar) Pos Kedugadem sekira pukul 17:33 WIB. Memperoleh laporan melalui Kepala Desa Tondomulo Yanto itu, Dinas Damkar Pos Kedungadem langsung meluncur ke Tempat Kejadian Musibah (TKM) sekira pukul 17:45 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Adi Winarno membenarkan, jika pihaknya memperoleh laporan kebakaran yang menimpa Diman (60), petani/pedagang BBM eceran, yang tinggal di Dusun Jantok, Desa Tondomulo, RT 001, RW 005, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Senin (22/3/2021).

“Guna memadamkan api, kami mengerahkan 1 unit kuda 5 pemadam dari Pos Kedungadem beserta 3 personilnya,” ungkapnya.

Lanjut Adi Winanrno, beruntung tak ada korban dalam kejadian tersebut. Api berhasil dipadamkan warga sekitar dengan alat seadanya sehingga personil Damkar tinggal melakukan pembasahan dan berhasil diselesaikan hingga pukul 18:00 WIB.

“Total kerugian yang dialami korban sekitar Rp 3 juta yang meliputi atap rumah yang terbakar dan bensin beberapa jerigen,” kata Adi Wiinarno menegaskan.

Ditambahkan, penyebab kebakaran diduga dari BBM berupa bensin dari drum yang sedang dituang oleh korban ke botol literan yang tumpah mengalir ke tumpukan sampah yang sedang dibakar.  

Selanjutnya petugas pemadam memberikan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan bahaya kebakaran.

Unsur yang turut terlibat dalm upaya pemadaman, yakni, anggota Koramil Kedungadem

Anggota Polsek Kedungadem, anggota Satpol PP Kedungadem, Perangkat desa serta warga Desa Tondomulo.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read