Disnakan Bojonegoro Tebar 10 Ribu Benih Ikan di Embung Jatimulyo, Tambakrejo

148

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Bojonegoro melaksanakan kegiatan penebaran benih ikan di perairan umum. Hal itu untuk mendukung penuh dan pemulihan stok ikan agar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Kepala Bidang Perikanan, Disnakan Bojonegoro, Wiwik Sulistiyo mengatakan Kegiatan penebaran benih ini dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya perikanan dan menjaga ekosistem jenis ikan lokal.

“Kegiatan ini untuk perairan umum seperti embung dan waduk atau genangan air lainnya yang tersedia minimal 8 bulan”,ucapnya.

Lanjut dalam penjelasannya, Benih ikan yg kita tebarkan adalah jenis local, yakni, nila dan tawes yang diperuntukkan bagi pemerintah desa, dimana nantinya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat desa itu sendiri,

Salah satunya adalah kegiatan tabor bibit ikan di sebuah embung yang berada di Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jumat (19/03/2021). Bantuan yang diberikan berupa benih ikan sebanyak 10 ribu benih.

“Kami lakukan penebaran benih ikan dilakukan di Embung Desa Jatimulyo, dengan jenis ikan tawes dan nila,” tutur Wiwik Sulistiyo.

Pihaknya juga menambahkan, bagi pemerintah desa yang ingin mengajukan permohonan bantuan benih ikan, bisa disampaikan melalui Musrenbang sehingga bisa masuk sekala prioritas.

“Jika pemerintah desa berharap memperoleh bantuan benih ikan, bisa juga mengirim proposal pengajuan yang ditujukan kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More