Polres Bojonegoro Bagi-bagi Brosur Himbauan Kapolri, Tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Di tengah pusaran penyebaran virus corona yang cepat, warga diminta untuk tetap tenang dan tidak panik. Pastikan untuk mendapatkan asupan makanan bergizi dan membiasakan mencuci tangan yang benar untuk mencegah penyebaran virus corona tersebut.

Jajaran Polres Bojonegoro tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi ajakan Pemerintah untuk bekerja dari rumah (work from home) serta menjaga jarak dalam berinteraksi dengan orang lain (social distancing).

Seperti yang dilakukan Fungsi Seksi Profesi dan Pengamanan (Si Propam) melakukan sosialisasi dan himbauan dengan memberikan brosur, Minggu, (22/3/2020).

Saat ditemui awak media, menurut Kasi Propam, Iptu Moch Safi’i bahwa kegiatan ini untuk menyampaikan himbauan dari Mabes Polri,  dalam kesempatan ini Kapolri mengkampayekan ajakan “Kami bekerja untuk kamu, kamu di rumah untuk semua, untuk Indonesia. #PolriUntukIndonesia, #PolriCegahCorona.”

Polres Bojonegoro dan jajaran bersama-sama mensosialisasikan himbauan Pemerintah ini melalui para Bhabinkamtibmas dan melalui media sosial (medsos).

“Imbauannya sudah jelas, bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Hal yang paling penting kita betul-betul disiplin dalam melaksanakan social distancing dengan menghindari kegiatan-kegiatan berkumpul untuk sementara waktu,” jelas Kasi Propam.

Masih menurut Kasi Propam Iptu Moch Safi’I menambahkan, bahwa sosialisasi terus menerus yang dilakukan Polres Bojonegoro agar upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease atau COVID-19 dan kasus ini bisa dipahami oleh masyarakat.

Harapanya, secara sadar masyarakat dapat melaksanakan imbauan Pemerintah sehingga pada akhirnya akan timbul kesadaran dan disiplin masyarakat bahwa apa yang dilakukan adalah untuk kepentingan bersama.

“Polres Bojonegoro memberikan imbauan terus-menerus kepada masyarakat agar mengerti dan memahami apa yang dilakukan oleh Pemerintah saat ini untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read