Jasa Raharja, Laksanakan pengobatan Gratis di Terminal Baru Rajekwesi, Bojonegoro

0 102

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Secara rutin Jasa Raharja Kabupaten Bojonegoro, melaksanakan kegiatan Pelayanan kesehatan gratis di Bojonegoro. Seperti halnya dengan Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di dalam Terminal Baru Rajekwesi, mulai jam 10.00 hingga 12.00 WIB, Selasa (22/3/2016).

“Kegiatan Bhakti sosial pengobatan gratis itu, dilaksanakan dalam 2 (dua) bulan sekali. Kegiatan dilaksanakan di 2 (dua) tempat, yakni di Terminal baru Rajekwesi dan di Samsat Bojonegoro yang berada di Jl Teuku Umar Bojonegoro. Kita laksanakan secara rutin, tapi gantian di 2 (dua) tempat itu,” demikian disampaikan Pelaksana Pengobatan Gratis Jasa Raharja, Mely Suharni,S saat ditemui ditengahtengah kegiatan tersebut.

Ditambahkan Mely (demikian, biasa disapa), pengobatan gratis dilaksanakan untuk meringankan beban para awak bus, awak MPU, pedagang terminal, pedagang asongan dan juga karyawan terminal serta para pengguna angkutan umum itu. Kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk pengecekan tensi darah, gula darah dan pemberian obat-obatan secara gratis alias tidak bayar.

“Pelayanan pengobatan gratis itu, melibatkan seorang dokter dan seorang perawat kesehatan. Dalam kegiatan, biasanya yang berobat sekitar 60 pasien lebih. Untuk tenaga medis kita bekerja sama dengan salah satu Rumah sakit di Bojonegoro. Tentang berapa jumlah pasien yang berobat, tidak ada batasan dan tetap kita layani,” tegasnya.

Salah seorang peserta pengobatan gratis Kasmi (35) mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya kepedulian Jasa Raharja terhadap masyarakat seperti ini. “Badan saya pegel semua, ini mau periksa dan minta obat mas,” katanya Kasmi yang sehari-harinya berjualan di dalam Terminal Rajekwesi itu.

Komentar serupa disampaikan Herman (36) salah seorang karyawan Terminal Rajekwesi, dirinya sangat berterima kasih, dengan pengobatan yang diberikan oleh Jasa Raharja. Pengobatan yang berjalan 2 (du) jam itu, dipenuhi dengan antrian para awak bus, MPUdan pedagang yang hendak berobat atau sekedar pengecekan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Terminal Sentot Sugeng W, kepada rakyatindependen.id mengatakan, pihak Jasa Raharja sudah 3 (tiga) tahun, melakukan pengobatan gratis di Terminal secara rutin setiap 2 (dua) bulan sekali.

“Kita sambut baik kegiatan Jasa Raharja karena bersifat positif. Kegiatan itu, mampu k meningkatkan kesehatan bagi para awak bus, awak MPU, para pedagang terminal dan juga para karyawan terminal yang ikut berobat itu,” pungkasnya. **(Kis/Yoyon).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More