Syarat Dan Biaya Pendaftaran UTBK SNBT 2024, Link Daftar ada Disini

Berapa biaya dan syarat pendaftaran UTBK SNBT untuk melanjutkan siswa dan siswi ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Saat ini Jalur ujian tulis berbasis komputer seleksi Nasional Berdasarkan Tes sudah dibuka. Siswa yang mengikuti jalur seleksi ini diwajibkan untuk membayar biaya pendaftaran UTBK. Lantas, berapa biaya pendaftaran UTBK SNBT 2024 dan bagaimana alur pendaftarannya?

UTBK SNBT adalah seleksi masuk perguruan tinggi melalui hasil ujian berbasis komputer. Untuk bisa mengikuti jalur seleksi ini, siswa harus memiliki akun SNPMB, merupakan warga negara Indonesia, dan sedang duduk di kelas 12 atau telah lulus SMA/SMK/MA dan Paket C.

Syarat UTBK SNBT 2024


Siswa yang memenuhi syarat mengikuti UTBK SNBT 2024 dibolehkan untuk mengikuti jalur seleksi melalui hasil ujian berbasis komputer. Syarat yang harus dipenuhi tersebut di antaranya:

Cara daftar UTBK SNBT 2024 terbaru

Berapa Biaya pendaftaran UTBK SNBT 2024


Peserta UTBK SNBT 2024 wajib membayar biaya pendaftaran yang telah ditentukan. Dilansir dari laman halo-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, biaya pendaftaran UTBK SNBT 2024 adalah sebesar Rp200 ribu.

Pembayaran UTBK SNBT dapat melalui bank yang telah ditunjuk, yaitu Bank Mandiri, BNI, BTN, BRI, dan BSI.

Biaya pendaftaran yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apa pun. Nantinya, pembayaran dilakukan ketika siswa mendaftarkan UTBK SNBT 2024.

Exit mobile version