Lagi, Bocah Tenggelam Di Sungai Bengawan Solo, Kacangan, Malo, Bojonegoro

0 94

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Satu lagi, Sungai Bengawan solo “makan tumbal” lagi. Pasalnya, Senin (21/3/2016) pukul 16.15 WIB, Ilham (5) bocah yang tinggal bersama orang tuanya yang bernama saudi (50) di RT.04/ RW.02, Desa Kacangan, kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jatim itu, tenggelam di Bengawan solo.

Peristiwa itu berawal saat 2 (dua) bocah yakni Ilham (5) dan Ridho Aprilio (5) sedang bermain-main di bantaran Bengawan Solo, Senin (21/3/2016) sekitar pukul 15.30 WIB. Karena sedang asyik bermain, keduanya tidak terasa makin ke tengah hingga tenggelam, di sungai dengan kedalaman 9 meter itu.

Saat musibah itu terjadi, ada seorang saksi mata yaitu Ulum (17) yang juga warga setempat, berupaya menolong kedua korban. hanya saj, mereka hanya berhasil menolong Ridho aprilio (5), dan Ilham (5) terseret air sungai hingga tenggelam dan tak bisa diselamatkan lagi.

“Ilham tenggelam dan tak terselamatkan, sedangkan Ridho Aprilio berhasil diselamatkan dan langsung dibawa pulang ke rumahnya. Anak dari Yadi (45) itu, saat ini kondisinya masih shock dan terguncang jiwanya mengingat musibah yang menimpanya itu,” demikian disampaikan Kepala pelaksana BPBD Bojonegoro Andik Sudjarwo melalui kasi Kesiapsiagaan bencana Sukirno, Senin (21/3/2016) petang.

Akibat tenggelamnya Ilham, membuat warga berupaya mencari dengan menggunakan lampu sorot, Pemerintah desa (Pemdes) Kacangan, dibantu dengan Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan) Malo dan Tim SAR BPBD Bojonegoro.

“Karena suasana sudah makin gelap dan situasinya tidak memungkinkan, sehingga pencarian oleh Tim SAR dihentikan dan akan dilanjutkan besok Selasa (22/3/2016) pagi,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi bocah yang tenggelam di Sungai Bengawan Solo bernama Daffin (10), jenis kelamin laki-laki, masih duduk dibangku Klas 3 SD (Sekolah Dasar), yang tinggal bersama orang tuanya di Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro (kota), Kabupaten Bojonegoro itu, dilaporkan tenggelam di Bengawan Solo, tepatnya di utara Pasar Kota Bojonegoro itu, Selasa (15/3/2016).

Korban akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di Bengawan Solo Desa Sarirejo, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Rabo (16/3/2016) lalu. Korban kemudian dievakuasi oleh BPBD Bojonegoro, untuk dibawa ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. **(Kis).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More