Sebuah Pom Mini di Desa Deling, Sekar, Alami Kebakaran. Ternyata Ini Penyababnya

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Musibah kebakaran yang menimpa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini atau yang biasa disebut Pom Mini terjadi di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (19/3/2022) sekira pukul 15:40 WIB.

Adalah Stasiun Pom Mini milik Suwanto (47) yang beralamatkan di Dusun Deling (Krajan) Desa Deling, RT 007, RW 003, Kecamatan Sekar itu mengalami kebakaran diduga akibat adanya konsleting listrik.

Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 15:40 WIB dan dilaporkan ke Dinas Damkar Pos Sekar sekira pukul 15:44 WIB. Petugas tiba di lokasi sekira pukul 16.00 WIB.

“Saat petugas tiba di lokasi kejadian, api sudah dipadamkan warga sekitar dengan mengunakan 3 apar milik warga setempat,” ungkap Kabid pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro, Ahmad Adi Winarno, Sabtu (19/3/2022).

Lanjut Adi Winarno, pihak Damkar Pos Sekar menerjunkan 1 (satu) unit mobil fire truk multi guna, dengan mengerahkan 3 personilnya.

“Korban mengalami kerugian materi (kermat) yang ditaksir sebesar Rp 20 juta, yang meliputi 1 set alat pom mini yang berisi bahan bakar minyak, jenis pertalit dan pertamax,” kata Adi Winarno menandaskan.

Turut terlibat pemadaman, anggota Polsek Sekar, anggota Posramil Sekar, anggota Satpol PP Kecamatan Sekar, Perangkat desa Deling dan warga sekitar.

**(Kis/Yan).

Exit mobile version