12 Anak Punk Lagi Nongkrong, Digaruk Anggota Polsek Baureno

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Keberadaan anak Punk selalu meresahkan masyarakat. Pasalnya, cara pergaulan mereka yang bergerombol, dengan busana yang compang-camping dan tak pernah mandi, membuat masyarakat merasa risi dan sangat mengganggu mereka.

Hal itu, yang membuat masyarakat selalu melaporkan keberadaan anak punk jika ada di wilayahnya. Termasuk, saat ada anak-anak punk yang berkumpul di sebuah warung yang berada di Jalur Bojonegoro – Babat, tepatinya di Dusun Karan, Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang dilaporkan ke Mapolsek Baureno, Senin (19/3/2018).

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Baureno langsung meluncur ke lokasi yang berada di mulut gang tu. Puluhan anak punk itu langsung diangkut dibawa ke Mapolsek Baureno, untuk dilakukan pendataan.

Kapolsek Baureno AKP Marjono,SH, kepada awak media membenarkan jika pihaknya telah mengamankan 12 anak punk yang sedang nongkrong di sebuah warung yang ada di pinggir jalan raya turut Desa Gunungsari, Baureno.

“Diamankannya 12 anak punk itu, berkat ada laporan warga yang mereka risi dengan adanya keberadaan anak-anak punk yang nongkrong di Gunungsari itu. Sehingga, kita perintah anggota untuk mengamankan dan membawa ke kantor untuk dilakukan pendataan dan pembinaan,” terang Kapolsek Baureno, AKP Marjono, Senin (19/3/2018) dini hari.

Berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan petugas, semuanya masih usia pelajar dan bukan asli penduduk wilayah ecmatan Baureno. Ada yang dari Kepohbaru, Dander, Padangan Cepu dan Ngawi.

“Anak-anak punk yang berhasil kita amankan itu ternyata bukan warga wilayah Kecamatan Baureno. Mereka mengaku sedang istirahat habis nonton laga persebaya, sehingga nongkrong di sebuah warung di Desa Gunungsari itu,” ungkapnya.

Meskipun tidak terbukti melakukan tindak pidana, tapi pergaulan anak-anak Punk itu menimbulkan keresahan di masyarakat dan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan serta tindak kriminalitas.

Setelah diamankan, 12 anak punk tersebut kemudian diangkut menggunakan mobil Patroli Strada Polsek Baureno ke pertigaan SMPN 1 Bureno dan dipulangkan dengan truk ke rumah masing-masing.

Melalui rakyatindependen.com dirinya menghimbau kepada para orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi tingkah laku serta pergaulan anak-anaknya, yang masih usia remaja itu, agar mereka tidak terbawa dalam pergaulan dan lingkungan yang salah.

**(Sukisno/Red).

Exit mobile version