Pengendara Honda Vario Ditabrak Yamaha Vixon dari Belakang, di Raya Padangan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Akhir-akhir lagi trend kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) yang nabrak dari belakang. Peristiwa nabrak dari belakang, kembali terjadi di Jalan Raya Padangan – Cepu, tepatnya turut Desa Padangan, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (18/03/2017) sekira pukul 06.30 wib.

Peristiwa itu berawal saat sepeda motor Honda Vario nomor polisi B-3319-SBB yang dikndarai Siti Mudawamah (53) yang memboncengkan anaknya yang bernama Muhammad Faisal (8), asal Desa Padangan, RT 012, RW 004, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Pengendara Vario melaju dari timur ke arah barat, yang hendak belok ke utara atau ke kanan. Pada saat itu, dia sudah menyalakan lampu sein (lampu reting), tiba-tiba sepeda motornya ditabrak dari belakang.

Sedangkan, pengendara yang menabrak Honda Vario yang dikemudikan Siti Mudawamah (53) dari belakang itu adalah sepeda motor Yamaha Vixion dengan nopol S-6285-DZ, yang dikendarai Damin (33) warga Desa Ngeper, RT 007, RW 001, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Pada saat itu, Damin juga melaju dari timur menuju ke arah barat dan berada di belakang Siti Mudawamah (53) dan hendak mendahului. Sayangnya, sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara), Damin kurang waspada dan hati-hati sehingga menabrak korban dari belakang hingga keduannya tersungkur dan jatuh di jalan aspal itu.

Sementara itu, Kapolsek Padangan Kompol Eko Dani Rinawan,SH, membenarkan adanya laka lantas yang terjadi di wilayahnya. Peristiwa kecelakaan pengendara sepeda motor Honda Vario yang ditabrak Yamaha Vixon dari belakang hingga menyebabkan keduanya terluka dan harus dilarikan ke PKU Muhammadiyah Cepu, untuk memperoleh perawatan medis.

“Berdasarkan keterangan saksi Sutikno (52), seorang warga Desa Kuncen, RT 011, RW 003, Kecamatan Padangan, yang melihat secara langsung kecelakaan itu membenarkan, jika telah terjadi kecelakaan seorang pengendara Honda Vario Siti Mudawamah (53) yang berboncengan dengam anaknya Muhammad Faisal (8), melaju dari arah timur ke barat dan hendak menyebrang ke arah utara. Pada saat yanng bersamaan, melaju sepeda motor Yamaha Vixon yang dikendarai Damin (33) dari timur ke barat juga. Karena kurang berhati-hati sehingga Yamaha Vixon menabrak dari belakang hingga kedua sepeda motor itu jatuh tersungkur di jalan Raya Padangan itu,” ungkap Kapolsek Padangan, Kompol Eko Dani Rinawan, Jum’at (18/03/2017).

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Honda Vario Siti Mudawamah (53) mengalami luka robek sepanjang 3 (tiga) centimeter di antara jari manis dan kelingking tangan kanan. Selain itu berdasarkan hasil foto rontgen atau x-ray ditemukan luka patah pada tulang kemaluannya.

“Korban masih dalam perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Cepu. Sedangkan anak korban Muhammad Faisal (8) yang diboncengankan, tidak mengalami luka. Sedangkan, pengendara sepeda motor Yamaha Vixion, hanya mengalami luka babras di kaki sebelah kiri,” tegasnya.

Kapolsek Padangan Kompol Eko Dani Rinawan,SH, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat pengguna jalan, agar lebih berhati-hati saat berkendara di jalan-raya. Perhatikan rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, perhatikan pula batas kecepatan kendaraan. Hormati sesama pengguna jalan, perhatikan arus lalu-lintas baik dari arah depan dan belakang serta dari kiri dan kanan.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas dan Jadikan Keselamaan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya. **(Yanto/Red).

Exit mobile version