Realisasikan Program ASTUTI, Satlantas Polres Bojonegoro Sediakan Nasi Kotak di Etalase Secara Gratis

91

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Sat Lantas Polres Bojonegoro, memiliki cara yang unik untuk bersedekah dengan menyediakan nasi bungkus gratis untuk masyarakat umum. Caranya, dengan menempatkan nasi bungkus di dalam etaase yang berada di Jalan KH Hasyim As’ary, tepat depan Unit Laka Lantas, Jum’at (19/3/2021).

Di atas etalase tersebut ditulis banner bertuliskan “Tempat Nasi Gratis”. Hal itu, agar masyarakat tak sungkan-sungkan mengambil nasi yang sengaja disiapkan secara gratis untuk masyarakat luas tersebut.

Etalase nasi gratis tersebut digagas Satlantas Polres Bojonegoro. Menurutnya, nasi gratis itu  disediakan untuk masyarakat luas. Terutama bagi pekerja lepas atau masyarakat yang kurang mampu. 

“Tidak ada tujuan lain kecuali hanyalah untuk bersedekah. Kegiatan tersebut dilakukab terutama pada hari Jum’at,”kata Kasat Lantas, AKP Heru Sudjio Budi Santoso, SH kepada awak media, Jum’at (19/3/2021).

Kegiatan berbagi tersebut memperoleh respon dari warga yang sedang melintas di Jalan KH Hasyim Asy’ary. Hal itu, terlihat saat etalase tersebut dikerumuni oleh warga yang terlihat sedang antre mengambil nasi bungkus. Salah satu pengunjung Rusmini(40) seorang penjual sayur kepada media ini mengaku merasa bersyukur dengan adanya program sedekah semacam ini.

“Alhamdulillah pak, ada orang yang mau bagikan nasi kotak gratis, saya bersyukur nian pak, semoga Allah membalas semua ini pak,” ujar Rusmini.

Lanjut AKP Heru Sudjio Budi Santoso, kegiatan ini terinspirasi dari rasa ingin berbagi kepada siapa pun dengan cara menyediakan outlet nasi gratis dan siapa pun orangnya boleh mengambilnya.

Masih menurut Kasat Lantas, bahwa pihaknya akan gelorakan program Polres Bojonegoro “Agunge Sikap Tulung Tinulung” (ASTUTI). Etalase nasi gratis bernilai positif karena menjadi wadah bagi anggota kepolisian dan masyarakat yang ingin berbagi rezeki dengan orang kurang mampu.

“Kita gelorakan ASTUTI “Agunge Sikap Tulung Tinulung”. Setiap hari Jum’at kita sediakan ratusan nasi gratis ini untuk siapa pun, silahkan ambil. Nasi gratis ini sederhana, tapi sangat bermakna,” pungkasnya.

**(Kis/Red)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More