Macet Total, Gara-gara Kereta Barang Jurusan Surabaya –Jakarta Anjlok, di Randublatung

0 90

BLORA (Rakyat Independen)- Kereta barang jurusan Surabaya – Jakarta, Anjlok. Kereta yang mengangkut barang-barang dari pelabuhan tersebut salahsatu gerbongnya anjlok. Kereta yang berjumlah 30 gerbong tersebut salah satu gerbong anjlok di perlintasan Randublaltung tepatnya di sebalah barat Stasiun Randublatung.

Ariyanto salah satu warga Randublatung mengaku Kereta api membawa rangkaian gerbong kontainer tersebut mengalami anjlok. Kejadian itu bermula saat kereta barang dari arah Surabaya tersebut melintas pelan-pelan namun salah satu gerbong pada kereta tersebut anjlok.

“Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB, saat itu kereta berjalan pelan-pelan namun tiba-tiba gerbong nomor 11 anjlok bagian kiri sontak membuat warga sekitar kaget lantaran ada bunyi gesekan yang sangat keras,” kata Ariyanto, Jumat (18/3/2016).

Menurutnya, dari insiden ini tidak ada korban jiwa hanya saja lalulintas di perlintasan macet sebab 19 gerbong lainya macet total alias tidak bisa berjalan. Selain itu panjangnya gerbong membuat perlintasan jalan tertutup oleh gerbong kereta barang tersebut.

“Sebagian pada muter arah, kalau pengguna sepeda masih bisa diangkat dengan dibantu warga sekitar,” imbuhnya.

Ragil warga lainnya tidak tahu jika ada insiden anjloknya gerbong kereta barang jurusan Surabaya –Jakartan itu. Akhirnya, dia harus memutar arah untuk bisa pulang ke rumahnya.

“Saya lihat dari jauh, saya kira ada kecelakaan setelah saya mendekat ternyata ada gerbong anjlok. Ya ini terpaksa putar arah untuk bisa pulang,” ujarnya

Sementara itu Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blora Ipda Sri Retno Yogo Sulistiyo mengatakan untuk mengantisipasi kemacetan agar tidak terlalu panjang pihaknya di bantu sejumlah anggota Polsek Randublatung menghimbau para pengendara untuk memutar arah tujuan mereka.

“Untuk para pengendara kami alihkan jalur lalulintasnya. Dari arah cepu para pengendara bisa lewat sumber menden menuju Randublatung kemudian sulur sari begitu sebaliknya dari arah Grobogan. Sedangkan dari arah Sulursari para pengendara bisa lewat Desa Gabus, Desa Jeruk dan menuju arah Blora,” imbuhnya

Pihaknya juga mengaku dari kejadian tersbut belum diketahui penyebabnya hingga saat ini para petugas KAI juga masih berusaha untuk mengevakuasi gerbong yang anjlok.

“Penyebab pastinya belum diketahui yang pasti saat ini para petugas dari pihak KAI (Kereta Api Indonesia) berusaha untuk mengevakuasi sehingga arus lalulintas nantinya segera normal kembali. Namun demikian kami tetap menghimbau pada warga masyarakat jangan terlalu dekat saat melihat sebab masih ada satu jalur aktif yang masih dilewati kereta,” pungkasnya. **(Priyo).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More