Driyorejo Bersatu FC Tampil Sebagai Pemenang Bupati Cup 2021

moch akbar fitrianto

Driyorejo Bersatu FC Tampil Sebagai Pemenang Bupati Cup 2021
Bagikan

GRESIK (RAKYATNESIA) – Dengan hasil akhir skor 2:1 Driyorejo Bersatu FC secara otomatis menjadi pemenang Piala Bupati Cup 2021

Driyorejo Bersatu FC bertanding melawan Persim Manyar. Acara berlangsung di stadion Gelora Joko Samudro, turut Kecamatan Kebomas Gresik, Jawa timur, Rabu (16/3/2022).

Penyerahan Piala diberikan langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani kepada Driyorejo Bersatu FC, sekaligus menutup serangkaian pertandingan yang di gelar mulai Desember 2021 hingga Maret 2022 itu.

Dalam sambutannya Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau yang akrab disapa Gus Yani itu menyampaikan bahwa Kegiatan turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit pemain muda di Kabupaten Gresik ini.

Lanjut Gus Yani, sebaiknya terus dilakukan pembinaan guna menghadapi event turnamen baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi bahkan Nasional.

Baca Juga  Gempa Hari Ini Di Tuban, Terasa Sampai Gedung Pemkab Lamongan, Pegawai Berhamburan

Masih menurut Gus Yani, pihaknya menyatakan agar turnamen sepak bola itu dijadikan momentum untuk bangkit agar ke depan kompetisi kompetisi internal ataupun eksternal.

Ditambahkan, dengan begitu sepakbola di Kabupaten Gresik ini akan berjalan kembali dengan baik serta menjadi

“Event samacam ini akanenjadi jembatan bagi Pemkab Gresik untuk memfasilitasi cita-cita menjadi pemain sepak bola profesional sehingga bisa terus berlatih dan semangat Insya Allah itu akan terwujud,” kata Gus Yani menegaskan.

Lebih lanjut Gus Yani menerangkan, Hari ini bagi yang kalah dalam pertandingan anggap saja kemenangan yang tertunda.

‘Teruslah berlatih dan berusaha untuk yang terbaik, kemudian bagi yang menang tingkatkan terus latihan dan raihlah prestasi,” tambahnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Lamongan 2014-2018, Kaharudin, Dipanggil KPK, Ada Apa ?

Tidak hanya itu, lanjut Gus Yani, bahwa sepak bola juga merupakan harga diri suatu daerah dan Pemerintah Kabupaten Gresik selalu membuka lebar apa yang menjadi problem baik internal maupun eksternal sebuah Klub.

Di akhir sambutan Bupati Gresik juga mengucapkan terima kasih kepada panitia atau sponsor dan seluruh oficial yang sudah ikut mensukseskan gelaran turnamen Bupati Cup 2021 hingga berjalan sukses.

Selain itu juga disampaikan ucapan terima kasih juga diberikan kepada tim sepak bola wanita Gresik United Woman di mana mempunyai cerita kelam beberapa tahun tidak boleh berkompetisi di tingkat Nasional.

Baca Juga  Jamaah Haji Lamongan Dapat Kloter Awal, Berangkat Mulai 11 Mei 2024

”Atas Nama Pemerintah Kabupaten Gresik, kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Gresik United yang akan berkompetisi di liga 2 musim depan dan Tim Gresik United Woman yang sudah membawa kado di HUT Pemkab Gresik menjadi juara ke 3 sepak bola wanita di Jawa Timur,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Gresik, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Anggota DPRD Gresik Khoirul Huda dan Noto Utomo, Kepala Dinas Pendidikan Gresik Hariyanto.

Hadir pula, Camat Kebomas Yusuf Anshori, Camat Manyar, Zainul Arifin, Camat Driyorejo, Narto, Ketua KONI Gresik Ambiyo Putri, Askot PSSI Gresik Rofiqi, dan Manajer Gresik United Thoriqi Fajeri.

**(As/red)

Bagikan

Also Read