Lansia di Bojonegoro Sebanyak 96 Ribu, Akan Divaksin Secara Bertahap

71

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro akan memaksimalkan pemberian vaksinasi terhadap sasaran lanjut usia (lansia).

Sebanyak 96.000 lansia di Bojonegoro akan menerima vaksin covid-19. Untuk mendapatkan vaksin, para lansia akan dihubungi oleh pihak puskesmas terdekat.

Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro Ani Pudji Ningrum mengatakan, untuk pemberian vaksinasi dengan sasaran lansia akan dilakukan di puskesmas. Sedang untuk jadwal vaksinasinya akan diberi pemberitahuan lebih lanjut oleh puskesmas terdekat.

“Lansia yang mau vaksin tidak bisa langsung datang, tetapi menunggu pemberitahuan dari puskesmas tersebut,” ucapnya.

Ani menjelaskan sasaran target vaksin untuk lansia di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 96.000 orang yang akan dilaksanakan secara bertahap menyesuaikan kedatangan vaksin.

Baca Juga  Peringatan Hari Jadi Polwan RI Ke 73 Polres Bojonegoro, Digelar Tasyakuran Yang Sederhana

“Vaksinasi  ini dilaksanakan dan diikuti oleh semua lapisan masyarakat Bojonegoro, agar terbentuk herd immunity segera tercapai di Kabupaten Bojonegoro,” ungkapnya

Ia juga menambahkan untuk prosedur vaksinasi sasaran lansia sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat. 

“Baik dari proses pendaftaran, screening untuk mengetahui riwayat penyakit hingga cek kesehatan serta penyuntikan dosis vaksin dan terakhir tahap observasi,” pungkasnya.

Baca Juga  Hutan RPH Sampang, BKPH Dander, Alami Kebakaran, Yang Membahayakan Pengguna Jalan

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More